kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia dan Syngenta Sepakati Program Pembiayaan Distribusi Rp 465 Miliar


Senin, 08 Mei 2023 / 14:39 WIB
Citi Indonesia dan Syngenta Sepakati Program Pembiayaan Distribusi Rp 465 Miliar
ILUSTRASI. Gedung Citi


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan perbankan, Citi Indonesia menandatangani kesepakatan Program Pembiayaan Distribusi senilai Rp 465 miliar dengan perusahaan pertanian multinasional, PT Syngenta Indonesia.

Kerja sama ini menjadi program Pembiayaan Distribusi pertama Citi di wilayah Asia Tenggara dan mengukuhkan rekam jejak Citi dalam menyediakan solusi keuangan yang inovatif bagi klien, setelah sebelumnya dukungan yang sama diberikan untuk klien di wilayah Eropa dan Amerika Latin.

Fasilitas pembiayaan ini bertujuan untuk membantu Syngenta Indonesia dalam mengoptimalkan modal kerja perusahaan dan mengelola arus kas secara efisien, dan mendukung penjualan produk perlindungan tanaman dan benih ke distributornya di dalam negeri.

Baca Juga: Syngenta Resmikan Fasilitas Benih Jagung serta Luncurkan Official Store E-Commerce

"Melalui solusi digital Citi, kami percaya bahwa Program Pembiayaan Distribusi ini akan berperan penting dalam meningkatkan penjualan kepada distributor Syngenta di Indonesia," kata Yoanna Darwin, Head of Treasury and Trade Solutions, for Citi Indonesia dalam siaran persnya, Senin (8/5).

Program ini didukung oleh solusi digital Citi yang memberikan visibilitas data secara real- time kepada Syngenta Indonesia terkait piutang-piutang utama yang dialihkan ke Citi tanpa memberikan beban administratif tambahan kepada Syngenta.

"Pembiayaan menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi industri pertanian saat ini. Oleh sebab itu, kami senantiasa berupaya untuk menciptakan solusi yang efisine dan efektif demi mengatasi tantangan-tantangan tersebut melalui kemitraan dan kerja sama yang dapat membantu kami melayani para petani di Indoensia secara lebih baik," kata Ronnie Keh, Finance Director Syngenta Indonesia.

Sementara itu Country Head of Global Subsidiaries Group, Citi ndonesia Wit Oemar mengatakan program ini merupakan tonggak baru dalam kemitraan Citi dan Syngenta. Kami percaya bahwa program ini mampu meningkatkan bisnis klien kami dari segi arus kas, neraca dan prosescollection yang lebih baik.

Citi Indonesia mengklaim sebagai bank yang memimpin segmen pasar perusahaan multinasional (MNC) dan Fortune 500 di Indonesia.

Baca Juga: Citibank Indonesia Catatkan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Tahun 2022

Citi mengaku terus diberikan kepercayaan di berbagai industri yang dibuktikan melalui aliran baru ke bank dari sejumlah industri dan meningkatkan jumlah klien multinasionalnya menjadi lebih dari 500 klien di Indonesia.

Di tahun 2022 lalu, lini bisnis Global Subsidiaries Group Citi Indonesia terus membukukan pertumbuhan double- digit dan peningkatan pangsa pasar pada segmen multinasional di tengah kondisi pasar yang menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×