Reporter: Andri Indradie | Editor: Johana K.
JAKARTA. Citibank N.A. menggandeng PT Asuransi Cigna dalam peluncuran produk "Pendidikan dan Kesehatan Plus", Rabu (7/4). Kedua produk ini menyasar para pemegang kartu kredit Citibank.
Citi Country Officer Indonesia Shariq Mukhtar berharap, kerjasama ini mampu menarik pelanggan baru kartu kredit sehingga bisnis kartu kredit Citibank makin berkembang. "Ekspektasi kami, bisnis kartu kredit meningkat antara 20-25%," katanya.
Ke depan, calon nasabah dan 1,6 juta pemegang kartu kredit Citibank bisa menikmati layanan asuransi pendidikan dan kesehatan yang menyediakan tiga macam plan asuransi dengan jumlah premi yang berbeda tersebut. "Intinya, kami memberi kesempatan kepada para nasabah Citibank untuk memilih fasilitas asuransi pendidikan dan kesehatan ini," kata Th. Wiryawan, Chief Marketing Officer Cigna.
Chief Executive Officer Cigna Christine Setyabudhi mengatakan, Citibank merupakan partner ketiga Cigna setelah Bank DBS Indonesia dan Bank OCBC NISP. Produk pendidikan dan kesehatan dipilih lantaran keduanya merupakan hal penting yang paling dibutuhkan masyarakat, terutama pemegang kartu kredit Citibank.
Sayang, Christine enggan menyebut target premi yang bisa diraup Cigna dalam kerjasama ini. "Yang pasti kami akan melakukan penetrasi semaksimal mungkin. Saat ini, masih terlalu dini untuk menyebut angka," tutur Christine.
Cigna merupakan perusahaan asuransi jiwa, kesehatan, dan kecelakaan diri yang berdiri tahun 1990 dan berada di bawah payung Cigna Corporation, sebuah perusahaan jasa kesehatan yang bermarkas di Philadelphia, Amerika Serikat. Saat ini Cigna Corporation sudah memperkerjakan 28.000 orang dan melayani sekitar 47 juta orang di dunia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News