kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citibank targetkan kredit tumbuh 2%-5%


Senin, 06 November 2017 / 16:11 WIB
Citibank targetkan kredit tumbuh 2%-5%


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citibank Indoneesia menargetkan pertumbuhan kredit sampai akhir tahun sebesar 2% sampai 5%. Kenaikan fungsi intermediasi ini didukung oleh bisnis segmen institutional banking terutama dari perusahaan multinasional.

Batara Sianturi, CEO Citibank Indonesia bilang potensi pertumbuhan kredit di sektor kredit perusahaan multinasional masih cukup besar.

"Kami mengincar perusahaan multinasional Asia diantaranya adalah China, Taiwan, dan Korea Selatan yang investasinya sudah mulai masuk Indonesia," kata Batara ketika ditemui di acara paparan kinerja, Senin (6/11).

Menurut Batara permintaan kredit dari perusahaan multinasional tersebut masih cukup besar. Terkait debitur luar negeri ini, Citibank akan berkoordinasi dengan Citibank yang ada di beberapa negara Asia lain.

Selain menyasar klien korporasi multinasional, Citibank juga akan mengoptimalkan layanan digital. Layanan digital ini adalah optimalisasi produk yang sudah ada seperti mobile dan internet banking serta peluncuran produk baru.

Seperti diketahui, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Citibank Indonesia terus melengkapi fitur digital banking yang sebelumnya hanya tersedia di cabang.

Untuk mobile dan internet banking, Citibank menyediakan fitur aktifasi rekening dormant tanpa harus mengunjungi cabang yaitu melalui Citimobile.

Selain itu, nasabah juga dapat melihat e-statement kartu kredit dan ready kredit Citibank hingga 7 tahun ke belakang. Lebih lanjut mobile OTP akan disatukan dengan Citi Mobile Token dimana nasabah dapat melakukan aktivitas dan transaksi di Citi Mobile dengan mudah.

Dari sisi consumer banking, Citibank juga akan mengotimalkan produk Citigold untuk meningkatkan bisnis wealth management. Untuk Citigold Citibank sudah meluncurkan di beberapa kota besar seperti Jakarta Bandung dan sebentar lagi di Semarang.

Untuk perbankan institusi, Citibank juga akan mengoptimalkan SKBNI yaitu sistem kliring BI yang telah diintegrasikan dengan platform internet banking komersial dengan platform integral CitiDirect BE.

Terkait internet banking komersial, Citibank juga menambah fitur yang memungkinkan nasabah untuk melakukan penukaran CNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×