kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CNAF Anggarkan Rp 37,4 Miliar untuk Pengembangan Digital Tahun 2024


Minggu, 18 Februari 2024 / 18:25 WIB
CNAF Anggarkan Rp 37,4 Miliar untuk Pengembangan Digital Tahun 2024


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) siap anggarkan Rp 37,4 miliar untuk fokus pada pengembangan digital pada tahun 2024. 

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengungkapkan terdapat peningkatan pengembangan digitalisasi sebesar 61% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 23,2 miliar. Menurutnya kenaikan anggaran ini, untuk meningkatkan kapasitas dan performa IT infrastruktur dan IT Security seiring dengan pertumbuhan aset kelolaan dan jumlah nasabah. 

"Kami juga akan fokus digitalisasi dengan meningkatkan ketahanan siber melalui pengadaan, peningkatan security tools dan perangkat keamanan pada aplikasi, server, jaringan dan end point milik perusahaan," jelas Ristiawan pada Kontan, Minggu (18/2).

Baca Juga: Pada Semester I, CNAF Akan Terbitkan Sukuk Senilai Rp 1 Triliun

Ristiawan mengatakan di tahun 2024 ini pengembangan layanan digital akan menjadi fokus utama. Ia menambahkan aplikasi CNAF Mobile menjadi aplikasi utama dalam mengajukan pembiayaan.

Pengembangan di tahun ini menurut Ristiawan salah satunya juga guna dilakukan penyempurnaan untuk memberikan customer experience yang baik bagi pengguna aplikasi. Selain itu, CNAF juga menyediakan layanan Digital Customer Service yang tersedia di cabang-cabang untuk membantu memberikan pelayanan kepada nasabah dengan cepat dan mudah.

Ristiawan mencatat layanan digital memberikan kontribusi yang signifikan terhadap bisnis CNAF. Ke depannya CNAF akan tetap menggunakan layanan digital sebagai sarana pengajuan pembiayaan. 

"Hingga saat ini seluruh pengajuan pembiayaan yang masuk ke CNAF sudah 100% melalui platform digital yaitu aplikasi CNAF Mobile," ujar Ristiawan.

Baca Juga: Soal Pemilu Berjalan Satu Putaran, Ini Kata CIMB Niaga Auto Finance

Selain itu CNAF juga akan terus beinovasi pada layanan digital. Ristiawan menjelaskan di tahun 2024  inovasi digital CNAF akan berfokus pada penyempurnaan dari on-boarding aplikasi pengajuan pembiayaan di CNAF Mobile.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam pengajuan kredit dan juga penyempurnaan dari tampilan aplikasi menjadi lebih user-friendly. Selain itu Ristiawan menambahkan saat ini CNAF juga mempunyai platform pameran kendaraan secara 3D atau CNAF Virtual Auto Show, di mana calon nasabah dapat mengajukan pembiayaan secara digital dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja. 

"Kami akan terus kembangkan, tahun ini digital menajadi fokus kami," ucapnya.  

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×