kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dampak Gempa Minor, Bank Mandiri Pastikan Operasional di Cianjur Berjalan Normal


Selasa, 22 November 2022 / 16:25 WIB
Dampak Gempa Minor, Bank Mandiri Pastikan Operasional di Cianjur Berjalan Normal
ILUSTRASI. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha?menyampaikan keterangan perihal gempa Cianjur


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memantau tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Bank Mandiri akibat gempa dengan magnitudo 5,6  mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) kemarin.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha memastikan seluruh layanan perbankan Bank Mandiri termasuk layanan digital tetap berjalan normal.

“Dampak gempa terhadap jaringan Bank Mandiri di wilayah Cianjur, Jawa Barat minor. Seluruh operasional tetap berjalan normal dan siap untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat dengan optimal,” ujar Rudi kepada Kontan.co.id pada Selasa (22/11).

Dalam memudahkan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Bank Mandiri juga telah memastikan layanan digital seperti Livin’ by Mandiri, SMS Banking, dan e-channel seperti ATM dan CRM beroperasi secara optimal.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Pemerintah Akan Bantu Rp 50 Juta Bagi Rumah Warga yang Rusak Berat

Seiring dengan itu, Bank Mandiri menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri serta respon cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam.

Rudi mengatakan, pada Senin (21/11) pihaknya telah membagikan 1.000 paket makanan kepada masyarakat terdampak. Tidak hanya itu, Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Mandirian yang bertugas juga telah menyalurkan makanan siap saji dan sembako.

“Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rudi.

Bank Mandiri juga menyediakan dan membagikan bantuan kepada anak-anak dan ibu hamil yang terdampak gempa di Cianjur. Seperti susu untuk ibu hamil, susu formula, popok dan makanan ringan.

Baca Juga: Ada Gempa Cianjur, Industri Asuransi Prediksi Klaim Bisa Capai Rp 38,5 Triliun

“Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lopkasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×