kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dana kelolaan DPLK Muamalat dari korporasi capai Rp 890 miliar


Jumat, 18 Mei 2018 / 16:52 WIB

Dana kelolaan DPLK Muamalat dari korporasi capai Rp 890 miliar
ILUSTRASI. DPLK Muamalat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui unit bisnisnya Dana Pensiun Keuangan Lembaga (DPLK) Syariah Muamalat, berhasil mengelola dana di segmen korporasi sekitar Rp 890 miliar sampai April 2018. Jumlah dana tersebut meningkat 25% dibandingkan periode yang sama di tahun 2017.

Direktur Eksekutif DPLK Syariah Muamalat Indonesia Sulistyowati mengatakan, dana kelolaan tersebut lumayan besar, karena 70% dari segmen korporasi. Dana kelolaan berasal dari 400 korporasi, dengan total nasabah yang mencapai 145.000 orang. Sedangkan dana pensiun lainnya, berasal dari pasar ritel yaitu sekitar 30%.


“DPLK Muamalat memang masih menyasar korporat sekitar 70% dari total porsi dana pensiun,” kata Sulistyowati kepada Kontan.co.id, Jumat (18/5).

Sampai akhir tahun, ia berharap Muamalat bisa mengelola dana pensiun dari korporasi sekitar 75%. Atau paling tidak, terkumpul dana pensiun yang mencapai Rp 1,1 triliun.

Ia optimistis bisa meraih target dana kelolaan itu, karena ada dukungan dari Bank Muamalat Indonesia yang selalu mensinergikan programnya dengan DPLK Syariah Muamalat.

“Untuk prospek sampai akhir tahun, saya optimis. Kami pastinya masih mencoba bersinergi dengan nasabah bank Muamalat,” pungkasnya.

 


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Sofyan Hidayat
Video Pilihan


Close [X]
×