kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Dana kelolaan Tokopedia Reksadana meningkat 30% di masa pandemi


Rabu, 02 September 2020 / 16:21 WIB
Dana kelolaan Tokopedia Reksadana meningkat 30% di masa pandemi
ILUSTRASI. CEO Tokopedia William Tanuwijaya memberi sambutan dalam rangka peluncuran Tokopedia Reksadana

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia mencatat peningkatan investasi yang dilakukan oleh pengguna pada masa pandemi Covid-19. Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi menyebut pada masa pandemi, terjadi peningkatan dana kelola reksadana 30% dibandingkan bulan biasa.

“Ini saya rasa, saat pandemi, masyarakat sadar pentingnya investasi. Selama dua tahun ke belakang, transaksi Tokopedia Reksadana bertumbuh hampir 27 kali lipat. Sedangkan Jumlah pengguna yang terdaftar bertumbuh lebih dari 57 kali lipat,” ujar Marissa melalui diskusi virtual, Rabu (2/9).

Baca Juga: Gandeng Pegadaian, Tokopedia layani tabungan emas mulai Rp 5.000

Marrisa menyebut, dalam menyediakan fitur investasi reksadana ini, Tokopedia menggandeng Bareksa yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia menambahkan, pengguna bisa mulai berinvestasi reksadana pasar uang mulai dari Rp 10.000.

“Pendaftaran dan pencairan instan hanya dalam hitungan menit dan tanpa biaya. Keuntungan hingga 6,5% per tahun. Masyarakat juga bisa memilih opsi syariah juga ada fitur lain seperti dana impian dan langganan,” tambah Marissa.

VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari menyatakan tidak menargetkan pertumbuhan pengguna maupun dana kelolaan Tokopedia Reksadana secara spesifik. Ia bilang Tokopedia berharap semakin banyak masyarakat menggunakan produk ini.

Ia menyatakan, Tokopedia melayani lebih dari 50 opsi pembayaran dalam melakukan transaksi. Khusus untuk layanan Tokopedia Reksadana, semua pembayaran bisa digunakan kecuali kartu kredit. 

Baca Juga: Penjual di Tokopedia bertambah 1,7 juta sampai Juli 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×