kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 10% hingga Semester I


Rabu, 13 Juli 2022 / 15:26 WIB
Dana Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 10% hingga Semester I
ILUSTRASI. Permen berlogo Bank Rakyat Indonesia (BRI).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi global yang semakin tidak menentu membuat nasabah tajir menggeser portofolio ke instrumen investasi jangka pendek. Kendati demikian, dana kelolaan tua asset under management (AUM) wealth management perbankan tetap tumbuh optimal. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk misalnya mencatatkan jumlah nasabah wealth management BRI tumbuh lebih dari 13% year to date (YtD) per Juni 2022. Ini membuat AUM nasabah tajir BRI tumbuh 10% YtD di enam bulan pertama 2022.

“Belum terdapat perubahan signifikan tren investasi nasabah BRI Prioritas. Terlihat tren investasi saat ini mulai beralih pada penempatan investasi dengan tenor pendek,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto kepada Kontan.co.id pada Selasa (12/7). 

Ia memproyeksi jumlah nasabah BRI Prioritas bisa tumbuh signifikan lebih dari 15% di sepanjang 2022. Sebab investor baru terus meningkat hingga 8% (YtD) dan rekening dana nasabah (RDN) baru tumbuh hingga 143% (YtD) pada periode bulan Juni 2022.

Baca Juga: Andalkan Livin', Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan AUM Wealth Management hingga 15%

BRI pun terus mengakselerasi kinerja wealth management melalui  “Sinergi BRI Group Untuk Negeri” untuk memperkuat edukasi terkait pentingnya perencanaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat.

BRI juga berupaya menumbuhkan aset melalui berbagai produk dan layanan yang lengkap berupa BRI Private, BRI Prioritas, Investasi BRI maupun perlindungan keuangan dengan proteksi melalui bancassurance BRI.

Melalui strategi tersebut, diharapkan masyarakat makin sadar akan pentingnya mempersiapkan kebutuhan masa depan, baik dari segi peningkatan nilai finansial maupun proteksi terpenuhi melalui seluruh produk konvensional dan non konvensional BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×