kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Dana yang dihimpun BRI lewat agen BRILink capai Rp 13,2 triliun hingga April 2021


Minggu, 16 Mei 2021 / 16:19 WIB
Dana yang dihimpun BRI lewat agen BRILink capai Rp 13,2 triliun hingga April 2021
ILUSTRASI. Dana yang dihimpun BRI lewat agen BRILink capai Rp 13,2 triliun hingga April 2021


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tetap optimistis agen laku pandai tetap memiliki prospek bisnis menjanjikan meskipun digitalisasi layanan perbankan semakin meningkat. Oleh karena itu, perseroan akan terus melanjutkan pengembangan Agen BRILink lewat peningkatan kualitas agen serta fitur dan layanan.

Hingga akhir 2021, Bank BRI menargetkan jumlah Agen BRILink bisa mencapai 535.000. Per akhir April 2021, jumlah agen bank pelat merah ini sudah mencapai 451.305 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Terjadi peningkatan 7.305 agen dari akhir Februari lalu. 

Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, mengatakan, dana murah (CASA) yang dihimpun agen BRILink hingga akhir April 2021 mencapai Rp 13,2 triliun dengan penambahan referal pinjaman sebanyak 50.000 nasabah UMKM selama periode Januari - April 2021.

"BRI optimistis dengan prospek Agen BRILink ke depannya. Perubahan era menjadi era digital disertai dengan kondisi pandemi Covid-19, menyebabkan transaksi nasabah mulai beralih dari unit kerja fisik ke mobile atau digital channel. Menghadapi hal tersebut, BRI terus melakukan optimalisasi unit kerja, termasuk mengoptimalkan peran Agen BRILink di seluruh Indonesia," kata Aest pada Kontan.co.id, pekan lalu.

Baca Juga: Pinjaman pada fintech lending meningkat pada momen ramadan hingga lebaran

Beberapa strategi pengembangan Agen BRILink  yang akan dilakukan diantaranya dengan meningkatkan kualitas Agen BRILink, pengembangan fitur dan layanan agen dan dukungan terhadap program pemerintah. 

Selain itu, lanjut Aest,  BRI juga memfokuskan perhatiannya pada segmen ultra mikro. Segmen yang sangat berperan dalam perekonomian ini terdampak cukup signifikan akibat pandemi. 

Oleh karena itu, BRI telah melakukan beberapa inisiatif untuk berkolaborasi dengan beberapa pelaku pembiayaan ultra-mikro lainnya untuk memperluas jalur distribusi produk dan layanan ultra mikro melalui jaringan Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, di tengah-tengah komunitas segmen tersebut.

Selanjutnya: Usai libur Lebaran ingin buka deposito? Cek dulu daftar bunga deposito di bank ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×