kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,38   -16,17   -1.78%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamon siapkan dana Rp 2 triliun untuk Lebaran


Rabu, 23 Juli 2014 / 11:12 WIB
Danamon siapkan dana Rp 2 triliun untuk Lebaran
ILUSTRASI. Film Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile, adalah salah satu film tentang psikopat bernama Ted Bundy yang kisahnya diangkat dari kejadian nyata.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa libur Lebaran tahun ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun.

Muliadi Rahardja, Direktur Operasional Danamon, mengatakan, dana tunai tersebut dialokasikan di semua ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Danamon juga tetap menyediakan kegiatan operasional kantor-kantor cabang menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 2014.

Sebanyak 10 kantor cabang Danamon tetap buka dan melayani transaksi perbankan nasabah, secara terbatas pada tanggal 30 Juli dan 31 Juli 2014. Layanan operasional terbatas perbankan itu meliputi transaksi dan layanan perbankan antara lain pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindahbukuan internal Bank Danamon.

Danamon tidak melayani layanan transaksi Sistem Kliring Nasional (SKN) dan Real Time Gross Settlement (RTGS) pada hari libur tersebut. Kesepuluh kantor cabang tersebut yaitu Kantor Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta; Kantor Cabang Taman Anggrek, Jakarta; Kantor Cabang Kelapa Gading I, Jakarta; Kantor Cabang Metropolitan Mall, Bekasi; Kantor Cabang Gubernur Suryo Surabaya; Kantor Cabang Hayam Wuruk, Denpasar; Kantor Cabang Achmad Yani, Makassar; Kantor Cabang Putri Hijau, Medan; Kantor Cabang Asia Afrika, Bandung dan Kantor Cabang Pemuda, Semarang.

Muliadi menambahkan, untuk tanggal 1 Agustus 2014, sebanyak 89 kantor cabang Danamon akan beroperasi dan melayani transaksi perbankan nasabah dari pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindahbukuan internal Bank Danamon hingga layanan SKN dan RTGS. Untuk informasi operasional kantor cabang Danamon selengkapnya dapat diakses pada website www.danamon.co.id.
 
Danamon juga memberikan layanan kepada nasabah melalui kantor cabang pada akhir pekan, yang buka pada hari Sabtu dan Minggu. Pada masa liburan Idul Fitri ini, kantor-kantor cabang Danamon weekend banking memberikan layanan transaksi perbankan secara normal, kecuali untuk Kantor Cabang Danamon weekend banking yang berlokasi di Tanah Abang Blok A, Jakarta dilakukan penutupan sementara oleh pihak pengelola gedung dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus 2014.
 
"Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui ATM (termasuk transfer online ke bank lain pengguna jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), Danamon Online Banking, SMS Banking dan Phone Banking," jelas Muliadi melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN pada Rabu (23/7).

Menurut Muliadi, dengan dukungan jaringan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Danamon berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik. Danamon yakin, para nasabah Danamon sudah semakin terbiasa menggunakan layanan alternative channels tersebut sehingga kenyamanan bertransaksi tidak terganggu sama sekali selama musim liburan.

"Dalam kesempatan ini, manajemen Danamon sekaligus juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014 kepada seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×