kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapen Pertamina tempatkan dirut di Sugih Energy


Senin, 02 November 2015 / 22:42 WIB
Dapen Pertamina tempatkan dirut di Sugih Energy


Sumber: Antara | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Dana Pensiun Pertamina (Dapen Pertamina) akan menempatkan direktur utama dan satu komisaris baru pada perusahaan bidang pertambangan, jasa, dan perdagangan PT Sugih Energy Tbk setelah melakukan pembelian atas 8,1% saham perseroan.

"Dapen Pertamina sudah menyampaikan surat kepada manajemen Sugih Energy Tbk untuk menyelenggarakan rapat umum luar biasa (RUPSLB) dalam rangka meminta persetujuan sehubungan pencalonan ini," ujar Direktur Utama Dapen Pertamina, M Helmi Kamal Lubis di Jakarta, Senin (2/11).

Helmi Kamal Lubis mengemukakan bahwa Dapen Pertamina mencalonkan Muhammad Hesein, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Plt Direktur Utama Pertamina (Persero) pada 2014 lalu.

"Kami percaya dengan pengalaman dan kredensial Muhammad Husein, Sugih Energy Tbk akan dapat bertransformasi menjadi sebuah perusahaan energi yang terkemuka serta dapat memberikan 'angin segar' bagi rencana pertumbuhan perusahaan sehingga dapat meningkatkan nilai investasi kami," katanya.

M Helmi Kamal Lubis menambahkan bahwa setelah Dapen Pertamina masuk sebagai pemegang saham perseroan, banyak perbankan berminat memberikan pinjaman untuk pengembangan bisnis.

"Sudah ada komitmen dari RHB OSK, Deutsche Bank, dan Credit Suisse. Totalnya sekitar 400 juta dolar AS," katanya.

Ia mengemukakan bahwa rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk akuisisi perusahaan dan pengembangan Blok milik Sugih Energy Tbk yang sudah ada, salah satunya Blok Lemang serta penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT PLN.

Sementara itu, Direktur Utama Sugih Energy Tbk Andhika Anindyaguna mengatakan bahwa manajemen akan melakukan RUPSLB pada pada bulan Desember mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Pergantian manajemen ini sejalan dengan rencana dan skenario perseroan untuk pertumbuhan ke depan. Aset yang dimiliki Sugih Energy saat ini akan menjadi pondasi kuat untuk mendukung kelangsungan rencana strategis perseroan," kata Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×