kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari Ujung Jari, Investasi Emas Tak Repot Lagi


Sabtu, 30 Maret 2024 / 05:49 WIB
Dari Ujung Jari, Investasi Emas Tak Repot Lagi
ILUSTRASI. Nasabah bisa memanfaatkan layanan emas untuk investasi secara mudah dengan dana mulai dari Rp 10.000


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Kota Tangerang. Wanita dan emas ibarat dua hal yang sulit dipisahkan. Dari zaman kerajaan hingga era milineal, wanita selalu suka emas.

Bukan hanya sebagai perhiasan. Emas juga menjadi pilihan investasi yang menguntungkan. Pasalnya, harga emas selalu meningkat dalam jangka panjang.

Semakin menarik, investasi emas semakin mudah. Dulu, orang berinvestasi emas dengan membeli emas perhiasan atau emas batangan. Tentu, cara ini cukup menyulitkan karena harus punya uang yang pas sesuai harga dan wajib datang ke toko emas atau gerai Antam. Gerai Antam pun belum tentu ada di kota-kota kecil.

Lalu, ada layanan tabung emas di perbankan syariah dan Pegadaian. Tabung emas memungkinkan masyarakat berinvestasi emas tanpa harus membeli emas ataupun logam mulia 1 gram.

Kini, nasabah perbankan konvensional pun bisa berinvestasi melalui tabung emas. Salah satunya adalah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Bahkan, nasabah BRI pengguna aplikasi BRImo bisa berinvestasi emas darimana saja. Nasabah tak perlu lagi datang ke kantor bank untuk investasi emas. Cukup dari aplikasi BRImo, nasabah bisa tabung emas. 

Kemudahan dan kenyamanan investasi emas melalui aplikasi BRImo sudah dibuktikan Fajarwati. Warga Cikoneng Ilir, Gandasari, Kota Tangerang ini mulai memanfaatkan layanan investasi emas di BRImo Maret 2024. 

Baca Juga: Bayar Tagihan Lebih Praktis dan Nyaman dengan Aplikasi BRImo

Sebelumnya, ia telah menjadi nasabah Tabungan Emas di Pegadaian sejak tahun 2019. Kini, ia tak perlu lagi datang ke kantor Pegadaian untuk setor dana Tabungan Emas. 

Investasi emas bisa dilakukan darimana saja dan kapan pun. "Cukup buka BRImo, pilih Investasi, pilih Emas, sudah bisa investasi mulai dari Rp 10.000," terang nasabah BRI sejak tahun 2015 ini, Jumat 29 Maret 2024.

Ibu dua anak ini mengaku menjadikan emas sebagai salah satu portofolio investasi jangka panjang. Kelak, hasil tabungan emas ini untuk mendukung biaya pendidikan dua putrinya yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Dibandingkan investasi emas batangan atau perhiasan, ia lebih suka tabungan emas. Ia tak perlu lagi menyiapkan tempat penyimpanan. Selain itu, pencairan dana investasi tabungan emas lebih mudah dibandingkan menjual emas perhiasan atau batangan. 

"Emas perhiasan harus dijual di toko yang sama, kalau tidak potongan harganya lebih besar. Menjual emas batangan lebih repot lagi, harus ke gerai ANTAM," jelas pekerja di salah satu perusahaan swasta di Cikupa tersebut.

Investasi jangka panjang

Sebelumnya, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyatakan, fitur Investasi Emas dalam BRImo adalah hasil kerjasama BRI dan Pegadaian. Layanan ini untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, utamanya dalam investasi jangka panjang melalui emas.

“Kami berharap fitur BRImo ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk transaksi khususnya investasi emas Pegadaian tanpa repot, hanya cukup dari BRImo," ujar Andrijanto dalam siaran pers, Minggu (18/2).

Andrijanto yakin jumlah tabungan emas akan terus meningkat seiring dengan tren logam mulia yang masih jadi acuan komoditas unggulan di industri dan permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Terlebih dengan adanya dashboard monitor investasi yang bisa memantau perkembangan harga emas secara real time. 

Fitur Investasi Emas di BRImo juga memiliki keunggulan lain diantaranya nasabah dapat membeli emas mulai dari Rp 10.000. Harga jual dan beli yang kompetitif, fisik emas yang dijamin keasliannya serta semua transaksi dilindungi OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×