kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DBS Indonesia Tunjuk Ahmad Hidayat Sebagai Komisioner Independen


Kamis, 04 Januari 2024 / 13:46 WIB
DBS Indonesia Tunjuk Ahmad Hidayat Sebagai Komisioner Independen
Ahmad Hidayat, Komisaris Independen baru Bank DBS Indonesia.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Di awal tahun 2024 inni, pemegang saham PT Bank DBS Indonesia resmi mengangkat Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen baru melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Bank DBS Indonesia tanggal 28 Desember 2023.

Nah, kehadiran Ahmad Hidayat sebagai anggota Dewan Komisaris dapat memperkokoh kinerja Dewan Komisaris, Direksi, dan manajemen PT Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan perbankan yang memudahkan untuk nasabah sesuai dengan prinsip ‘Live more, Bank Less’

President Director PT Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong mengatakan, dengan pengalaman dan wawasan yang dimiliki Ahmad Hidayat akan membangun dan memperkuat Bank DBS Indonesia.

“Bersama-sama, kami akan melanjutkan perjalanan sebagai bank yang memiliki tujuan positif (purpose-driven), mendorong visi strategis menjadi Best Bank for a Better World’, dan memberikan dampak lebih dari layanan perbankan,” katanya dari rilis yang diterima KONTAN, Kamis (4/1).

Baca Juga: Voksel Electric (VOKS) Umumkan Pengendali Baru Asal Hongkong

Sebagai informasi, Ahmad Hidayat memiliki pengalaman selama 34 tahun di industri keuangan baik di bank komersial maupun regulator yaitu di Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengalaman kerja beliau dimulai pada tahun 1989 dengan bergabung di Bank Bali melalui program Officer Development Program dengan jabatan terakhir sebagai kepala cabang Bank Bali Gresik, Jawa Timur.

Selanjutnya beliau bergabung dengan BI selama 25 tahun melalui program Pendidikan Calon Pemeriksa Bank pada tahun 1992. Selama di BI, beliau bertugas di berbagai bidang antara lain pengaturan dan pengembangan perbankan, pengawasan bank, penugasan (secondment) di Bank PDFCI selama 2 tahun, bidang sistem pembayaran, bidang keuangan, anggaran, perpajakan dan core banking operation.

Jabatan terakhir beliau di BI adalah Direktur Eksekutif – Staf Ahli Dewan Gubernur bidang keuangan. Selama beliau menjabat sebagai Ketua Dewan Audit, OJK mendapatkan apresiasi melalui berbagai penghargaan.

Adapun, latar belakang pendidikan Ahmad Hidayat memperkuat keahliannya dalam industri ini. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Airlangga pada tahun 1988 dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Keuangan dari University of Illinois, Urbana-Champaign pada tahun 2000. Sebelum ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Bank DBS Indonesia, Ahmad Hidayat

Baca Juga: Bursa Karbon Bakal Menggeliat di Tahun Naga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×