kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Dear nasabah, begini cara aktivasi PIN kartu kredit BCA


Senin, 22 Juni 2020 / 17:42 WIB
Dear nasabah, begini cara aktivasi PIN kartu kredit BCA
ILUSTRASI. Petugas kasir mengunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) saat melayani transaksi konsumen di salah satu toko retail di Jakarta, Minggu (24/3). PT Bank Central Asia Tbk. mencatat nilai transaksi nontunai melalui mesin EDC BCA pada 2018 tumbuh 12% diban

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sesuai Peraturan Bank Indonesia, per tanggal 1 Juli 2020, seluruh transaksi kartu kredit diwajibkan menggunakan PIN. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional tentunya mendukung kebijakan tersebut sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan dalam transaksi finansial menggunakan kartu kredit.

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, Sejak beberapa waktu lalu, BCA sudah aktif memberikan sosialisasi kepada nasabah pemegang kartu kredit di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan PIN kartu kredit sebelum tanggal 1 Juli 2020.

Baca Juga: Sempat sepi, bankir ramal transaksi berbasis kartu bakal segera ramai lagi

"Kami telah melakukan sosialisasi ini melalui penyebaran informasi secara masif melalui beragam kanal antara lain website BCA, email, media sosial, dan kanal informasi lainnya,” kata Ketut dalam keterangan resminya, Senin (22/6).

Sebagai informasi, hingga Mei 2020, tercatat 84% sudah melakukan aktivasi PIN untuk bertransaksi dengan kartu kredit. Bagi nasabah yang belum mengaktifkan PIN, diharapkan dapat segera melakukan aktivasi sebelum 1 Juli 2020.

Secara umum, terdapat tiga cara untuk mengaktifkan PIN kartu kredit antara lain via BCA Mobile, via website BCA www.bca.co.id/creditcard, dan via ATM BCA. Untuk mengetahui cara lengkapnya, nasabah dapat memperoleh informasi pada www.bca.co.id/edukatips/pin dan https://youtu.be/W3BuNol-ylk.

Untuk aktivasi PIN kartu kredit via aplikasi BCA Mobile, pilih fitur mAdmin, pilih aktivasi kartu Kredit, lalu pilih buat/ubah PIN, dan pilih “buat PIN”. Lalu, pilih kartu kredit mana yang mau di-create PIN, lalu input PIN yang dikehendaki dan PIN kartu kredit Anda kini sudah aktif.

Baca Juga: Aktivasi nomor pin kartu kredit BCA lewat website BCA mudah dan cepat, begini caranya

Selain itu, nasabah dapat melakukan aktivasi PIN melalui website BCA www.bca.co.id/creditcard dengan mengisi form verifikasi data https://eform.klikbca.com/fasilitasonlinecc/.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×