kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deutsche Bank Gandakan Modal Bisnis di Indonesia Menjadi Rp 10 Triliun


Kamis, 07 Desember 2023 / 13:58 WIB
Deutsche Bank Gandakan Modal Bisnis di Indonesia Menjadi Rp 10 Triliun
ILUSTRASI. Deutsche Bank tingkatkan bisnis dengan kerek modal menjadi Rp 10 triliun.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Deutsche Bank telah mengumumkan peningkatan modal lokalnya sebanyak dua kali lipat menjadi Rp 10 triliun. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan bisnisnya di Indonesia.

Ini merupakan penambahan modal ketiga yang dilakukan Deutsche Bank di Asia Pasifik pada tahun ini, setelah sebelumnya melakukan investasi di Vietnam dan Korea Selatan.

Penambahan ini dinilai mampu menambah kemungkinan Deutsche Bank melakukan lebih banyak layanan untuk nasabah.

“Kami melihat peluang jangka panjang di Indonesia, yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia,” ujar CEO Deutsche Bank untuk Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah & Afrika (EMEA) dan Jerman serta Anggota Dewan Manajemen, Alexander von zur Muehlen, Kamis (7/12).

Ia melihat faktor-faktor seperti keunggulan Indonesia yang kuat dalam hal sumber daya, dilengkapi dengan fokusnya pada industri-industri baru seperti teknologi dan manufaktur kendaraan listrik, serta reformasi struktural dan transformasi ekonomi yang telah dilakukan semakin menguatkan posisi Indonesia.

Chief Country Officer Deutsche Bank untuk Indonesia, Siantoro Goeyardi menambahkan tambahan modal ini merupakan wujud atas keberhasilan kami hingga sekarang dan potensi berkelanjutan untuk ke depannya.

Baca Juga: PermataBank (BNLI) Perpanjang Kerja Sama Strategis dengan LPEI

Menurutnya, ini menggarisbawahi pentingnya Indonesia, yang merupakan landasan kawasan ASEAN bagi Deutsche Bank secara global dan klien. 

“Kami berharap untuk dapat lebih memperkuat posisi kami di negara ini.” ujarnya.

Sebagai informasi, Deutsche Bank telah hadir selama 54 tahun di Indonesia, yang merupakan pasar utama dalam jaringan perbankan ASEAN.

Bank asal Jerman ini menyediakan berbagai solusi perbankan korporasi kepada berbagai perusahaan multinasional, korporasi lokal besar, dan lembaga keuangan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×