kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Tengah Gejolak Teknologi, Ini Industri yang Akan Disasar MDI Ventures ke Depan


Minggu, 04 Juni 2023 / 11:25 WIB
Di Tengah Gejolak Teknologi, Ini Industri yang Akan Disasar MDI Ventures ke Depan
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat panduk modal Ventura di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MDI Ventures secara berkelanjutan terus memonitor dan melakukan eksplorasi di berbagai area investasi yang dianggap relevan terhadap situasi saat ini. Dengan begitu perusahaan permodalan ini mampu menghadirkan impact positif untuk menjawab persoalan di tengah masyarakat.

Vice President Corporate Communication MDI Ventures, Andri Herawan Sasoko menyampaikan pihaknya tetap berorientasi bagaimana kemampuan pertumbuhan dan juga skalabilitas yang terlihat dari sebuah bisnis sebagai tujuan utama.

“Sehingga modal yang kami tanam baik di tahap awal hingga lanjutan dapat mendukung startup untuk memperluas jangkauannya serta meningkatkan user growth dan revenue growth,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (2/6).

Andri menuturkan sektor yang menarik saat ini berdasarkan perspektif perusahaan menyasar pada sektor healthcare, fintech, logistics, aagritech, edutech, dan enterprise.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Badai Perusahaan Rintisan, Ini Beberapa Kiat dari Fox Logger

“Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk berinvestasi di luar fokus area tersebut, melihat diperlukannya Langkah adaptif di tengah dinamika market dan juga situasi ekonomi global yang belum stabil,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Kontan, salah satu sektor yang menarik untuk diberikan permodalan adalah bisnis teknologi yang berkaitan dengan artificial intelligence (AI).

Terkait hal ini, Andri menyebut bahwa di tengah maraknya peralatan teknologi berbasis AI yang berkembang di masyarakat, maka pihaknya masih terus mendalami bagaimana kelanjutan dan dampak di sektor bisnis ini, sebelum menentukan seberapa fokus perusahaan di bidang AI.

“Namun terlepas dari itu, MDI memang sudah berinvestasi kepada beberapa startup yang bergelut di bidang teknologi AI dari beberapa waktu ke belakang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×