kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, TaniHub salurkan ribuan paket sembako


Selasa, 19 Mei 2020 / 11:42 WIB
Di tengah pandemi, TaniHub salurkan ribuan paket sembako
TaniHub Group salurkan paket sembako


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech TaniHub Group telah menyalurkan lebih dari 3.600 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terimbas oleh pandemi.

Pembagian paket berasal dari program berbagi sembako Bank OCBC NISP, BMW, Astra juga Yayasan Ruang Aksi Muda Indonesia. Tak hanya itu, masyarakat umum juga ikut turun tangan guna memberi dukungan dengan menyalurkan donasi melalui TaniHub Group.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Shopee Pay mulai bidik transaksi zakat

Dalam penyaluran ini, per 16 Mei adapun total donasi yang telah disalurkan lebih dari 4.100 paket. Tak hanya di Jakarta, paket donasi juga telah disalurkan perusahaan ke kota besar lain di pulau Jawa.

Melihat tingginya antusias masyarakat, TaniHub memutuskan untuk menyalurkan 2% dari setiap pembelian produk di Tanihub sebagai donasi yang diserahkan pada kelurahan di Jakarta. Hingga menjelang Idul fitri, Tanihub akan melanjutkan program donasi Bersama mitra lainnya dengan nilai donasi yang terus meningkat.

“Selain paket donasi khusus, TaniHub juga mencatat banyak pelanggan yang melakukan pemesanan paket sembako regular, yakni paket rumah tangga untuk di sumbangkan pada pihak yang membutuhkan,” ujar CEO dan Co-Founder TaniHub Ivan Arie Sustiawan dalam keterangan resmi (19/5).

Asal tahu saja, dalam proses penyaluran donasi, TaniHub tidak melihat kendala. Hal itu dikarenakan TaniHub masuk k edalam daftar instansi yang dikecualikan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, TaniHub dapat dengan mudah menjangkau lokasi-lokasi yang ditargetkan guna menerima donasi masyarakat.

Baca Juga: Sejak Covid-19, donasi digital lewat LinkAja naik dua kali lipat

Sementara itu, Head of Partnership and Social Impact TaniHub Sanyoto menambahkan, meski pandemi belum tertuntaskan, pihaknya mengaku terjadi pertumbuhan penjualan. Ia menyebutkan, pada Maret hingga April pertumbuhan itu tercatat lebih dari 100%.

“Sejak 1 Maret sampai akhir April, terdapat hamper 100.000 lebih pengguna baru TaniHub. Peningkatan bisnis ini terutama disumbang oleh permintaan terhadap produk tanaman herbal serta berbagai jenis sembako,” Kata Sanyoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×