kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.753   42,00   0,27%
  • IDX 7.468   -11,36   -0,15%
  • KOMPAS100 1.154   0,16   0,01%
  • LQ45 915   1,77   0,19%
  • ISSI 226   -0,94   -0,41%
  • IDX30 472   1,65   0,35%
  • IDXHIDIV20 569   1,75   0,31%
  • IDX80 132   0,22   0,17%
  • IDXV30 140   0,92   0,66%
  • IDXQ30 157   0,25   0,16%

Sejak Covid-19, donasi digital lewat LinkAja naik dua kali lipat


Senin, 18 Mei 2020 / 17:41 WIB
Sejak Covid-19, donasi digital lewat LinkAja naik dua kali lipat
ILUSTRASI. Logo LinkAja


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara atau yang dikenal LinkAja turut menyediakan layanan donasi digital guna memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakat maupun donasi. Ramadan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 membuat masyarakat turut mentaati himbauan pemerintah terkait social distancing.

LinkAja mencatat, sejak adanya pandemi, donasi digital meningkat dua kali lipat. Hal itu di dorong oleh tingginya antusias masyarakat dalam menyalurkan zakat dan donasi.

Baca Juga: Transaksi GoPay, OVO, LinkAja hingga Dana melonjak selama Ramadan

Head of Corpoate Communication LinkAja Putri Dianita menyebutkan, dalam mengembangkan fitur donasi digital, LinkAja telah bekerjasama dengan lembaga penyaluran donasi di seluruh Indonesia.

“Dalam beberapa bulan terakhir, LinkAja mencatat donasi digital meningkat dua kali lipat, sehingga sampai saat ini, LinkAja telah bekerjasama dengan 14.000 lembaga penyaluran donasi baik online maupun offline,” kata Putri kepada Kontan.co.id Senin, (18/5).

Ia menambahkan, fitur donasi digital ini akan terus berlangsung, sehingga masyarakat dapat berdonasi tanpa terikat waktu. Ia menyebutkan, fitur ini nantinya akan dikembangkan secara progresif melalui partnership dengan berbagai lembaga donasi.

Putri bilang, ke depan pihaknya akan memperkaya layanan juga memperluas ekosistem agar bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya segmen unbanked dan underbanked.

“Ke depan LinkAja tentu akan fokus kepada ragam fitur yang dapat memenuhi kebutuhan esensi masyarakat,” jelasnya.

“Secara luas, LinkAja juga akan melakukan eksplorasi ke potensi bisnis yang terkait, hal itu seperti credit scoring, analisis, financial service dan advertising yang dilakukan untuk menjangkau masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: LinkAja Syariah bidik transaksi non tunai sepanjang Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×