kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Dipimpin Pahala Mansury, tiga mantan bankir Bank Mandiri berlabuh ke Bank BTN


Rabu, 27 November 2019 / 18:26 WIB
Dipimpin Pahala Mansury, tiga mantan bankir Bank Mandiri berlabuh ke Bank BTN
ILUSTRASI. Pahala N Mansury di Jakarta (10/5/2017). REUTERS/Beawiharta

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membawa nama-nama baru ke dalam jajaran manajemen terutama direksi. 

Setidaknya ada tiga nama baru yang kini duduk di kursi Direktur, yaitu Pahala Nugraha Mansury sebagai direktur utama, Jasmin sebagai direktur distribution & retail funding serta Setiyo Wibowo yang menjabat sebagai direktur enterprise risk management, big data & analytics.

Baca Juga: BRI Agro gelar RUPSLB, ini hasilnya

Ketiga nama tersebut bila ditelusuri merupakan mantan bankir dari PT Bank Mandiri Tbk. Seperti diketahui, Pahala Mansury ditunjuk sebagai Direktur Utama BTN setelah sebelumnya mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto mengundurkan diri.

Bila ditelusuri, sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama BTN, Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Pertamina dan sebelumnya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Namun, pengalamannya di industri perbankan Tanah Air sudah cukup lama, karirnya sebagai bankir dimulai pada tahun 2003 di Bank Mandiri hingga akhirnya menduduki posisi Direktur di Bank Mandiri pada tahun 2010.

Sementara Jasmin, sebelum berlabuh ke BTN, Ia merupakan Senior Executive Vice President Consumer & Transaction Bank Mandiri. Adapun, Setiyo Wibowo, sempat menjadi Senior Vice President Consumer Deposit Bank Mandiri.

Baca Juga: Rombak manajemen, Pahala Mansury resmi nakhodai Bank BTN

Dalam konferensi persnya, Direktur Keuangan, Perencanaan dan Tresuri BTN Nixon L.P. Napitupulu menjelaskan bahwa Jasmin dan Setiyo Wibowo memang memiliki keahlian di bidang dana pihak ketiga (DPK). Hal ini menurutnya sesuai dengan arah bisnis BTN ke depan yang bakal memfokuskan pada pendanaan melalui DPK terutama ritel.

"Pak Jasmin pengalaman di Tabungan dan Setiyo Wibowo juga, BTN memang sangat serius untuk mendorong DPK terutama di ritel," ujar Nixon di Jakarta, Rabu (27/11).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×