kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong inklusi keuangan, Bank Sinarmas Syariah dorong ekonomi masjid


Rabu, 17 November 2021 / 16:13 WIB
Dorong inklusi keuangan, Bank Sinarmas Syariah dorong ekonomi masjid
ILUSTRASI. Dorong inklusi keuangan, Bank Sinarmas Syariah dorong ekonomi masjid.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan mengimplementasi keuangan inklusif di Indonesia PT Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satu nya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Setelah program Inklusi keuangan yang telah dilakukan di Jambi, kali ini BSIM Unit Usaha Syariah kembali menggiatkan inklusi keuangan di Kota Bandung.

Bekerjasama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Antapani dan juga didampingi Ketua Forum Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Se-Antapani Kota Bandung, Bank Sinarmas unit usaha syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, menggunakan layanan digital QRIS. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (15/11) di Masjid Al Hikmah Antapani Kec. Antapani.

Baca Juga: BNI catat transaksi pembayaran kartu kredit di merchant golf naik 26%

Terus berkomitmen mendukung melancarkan program Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai tahun 2024, untuk itu Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi  digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) melalui QRIS dan melalui Pembiayaan berbasis digital aplikasi ujar Aldy Wicaksono selaku Regional Coordinator Wilayah Jawa Barat Bank Sinarmas Syariah.

Ketua Forum DKM se-Kec. Antapani sekaligus Ketua DKM Mesjid Al Hikmah Antapani Imam Haryono mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi terkait pemahaman mengenai transaksi digital kepada jamaah.

Abdullah Abubakar,Ketua MUI Kec. Antapani sekaligus pengurus MUI Provinsi Jawa Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. "Tentunya dengan QRIS BSIM ini kami sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan Mesjid," kata dia dalam keterangannya, Rabu (17/11).

Selanjutnya: Kini beli tiket Ancol bisa pakai JakOne Mobile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×