kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dorong Kepemilikan Rumah, BNI Gandeng PLN


Kamis, 27 Oktober 2022 / 22:40 WIB
Dorong Kepemilikan Rumah, BNI Gandeng PLN


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat kinerja pembiayaan griya khususnya dalam mendorong kepemilikan rumah milenial BUMN. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN dalam hal penyaluran fasilitas kredit konsumer untuk pegawai PLN.

Sebagai gambaran, tren pertumbuhan kredit properti BNI pada kuartal III-2022 cenderung meningkat khususnya KPR BNI Griya, di mana per September 2022 mencapai Rp 51,9 triliun, tumbuh 6,53% dari Rp 48,8 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyampaikan langkah strategis ini merupakan bukti dari eratnya sinergi antar BUMN dalam memecahkan berbagai issue termasuk kepemilikan rumah dari para milenial BUMN. 

Baca Juga: Ekonomi Menantang, Bos CIMB Niaga Harap Kredit Tahun Depan Naik hingga 9%

Dia menyampaikan salah satu fasilitas kredit konsumer yang dapat dinikmati oleh pegawai PLN adalah KPR BNI Griya, yang memberi kemudahan kepemilikan rumah khusus pegawai  PLN. 

Tidak hanya untuk pembelian properti baru maupun seken, fasilitas ditawarkan BNI lebih fleksibel sehingga dapat digunakan untuk pembangunan dan renovasi, take over, top up, refinancing maupun multiguna.  

"Kami berterima kasih kepada PLN atas kesempatan yang diberikan. Kami memiliki produk Griya yang akan mampu membantu banyak pegawai BUMN mendapatkan rumah impian sehingga kinerja para pegawainya juga lebih produktif," katanya dalam siaran pers, Kamis (27/10). 

Untuk mewujudkan impian kepemilikan rumah bagi pegawai PLN, BNI dengan produk BNI GRIYA hadir memberikan KPR dengan suku bunga mulai dari 2,76%, angsuran yang terjangkau, dan keringanan biaya. 

Selain itu BNI telah bekerjasama dengan pengembang-pengembang nasional terkemuka dan developer lokal lainnya yang tersebar di seluruh area kerja BNI. Developer-developer tersebut mendapatkan privilege proses KPR BNI GRIYA dan program yang sangat menarik. 

Baca Juga: Hingga September 2022, Allo Bank (BBHI) Meraup Laba Rp 209 Miliar

Kemudahan lain yang diberikan oleh BNI untuk pegawai PLN adalah dalam mencari informasi properti dan pengajuan  KPR BNI GRIYA. BNI telah meluncurkan platform terbaru bernama BNI DigiGriya yang user friendly, lengkap, dan memberi kemudahan mengakses fasilitas KPR dengan developer rekanan BNI dimana saja dan kapan saja. 

"Ada beberapa fitur unggulan dalam BNI DigiGriya yang membuat platform tersebut berbeda dengan housing e-commerce lainnya, seperti, listing proyek dari ratusan pengembang terbaik dan terpercaya yang sudah bekerjasama dengan BNI, konsultasi mudah dengan konsultan properti berpengalaman, integrasi pengajuan KPR langsung dengan BNI secara online melalui eForm, update program dan promo KPR terbaik dari BNI dan masih banyak lagi," pungkasnya. 

Diharapkan dengan adanya PKS, penyaluran kredit konsumer BNI Griya pegawai PLN tersebut dapat meningkatkan kerjasama yang semakin erat bagi PLN dan BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×