Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menerapkan sejumlah strategi untuk mendorong kinerja perusahaan.
Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi mengatakan salah satu strateginya, yakni perusahaan akan terus memaksimalkan kanal distribusi perusahaan lewat keagenan, broker, affinity, serta direct.
"Selain itu, perusahaan akan fokus dalam memperluas kerja sama dengan mitra bisnis, seperti travel agent, agen, dan mitra bisnis yang memiliki presence yang kuat," katanya kepada Kontan, Selasa (16/10).
Sunadi menambahkan Allianz Utama juga akan terus mengoptimalisasi kinerja pemasar baik dari segi perekrutan dan pelatihan yang berguna dalam memberikan informasi serta memasarkan produk.
Baca Juga: Allianz Utama Catat Pendapatan Premi Tumbuh 11,4% per Agustus 2024
Tak hanya itu, Sunadi juga mengatakan Allianz Utama akan terus meningkatkan kualitas layanan dan operasional kepada nasabah dan partner bisnis, serta memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti penerapan e-policy, proses robotic dan automatisasi, rekrutmen agensi secara online, dan claim clinic.
Sementara itu, Sunadi menyampaikan Allianz Utama Indonesia berhasil meraih pendapatan premi Rp 623,63 miliar hingga Agustus 2024. Nilai itu meningkat sebesar 11,4%, jika dibandingkan periode sama tahun lalu.
Sebagai informasi, data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat pendapatan premi asuransi umum pada semester I-2024 mencapai Rp 57,91 triliun. Nilai itu tumbuh 18,4%, jika dibandingkan periode sama tahun lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News