kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Kredit Perumahan, Bank Bjb Menggandeng 7 Pengembang Properti di Semarang


Minggu, 14 Agustus 2022 / 06:54 WIB
Dorong Kredit Perumahan, Bank Bjb Menggandeng 7 Pengembang Properti di Semarang
ILUSTRASI. Bank Bjb menggandeng tujuh pengembang properti di Semarang untuk mendorong layanan pembiayaan FLPP maupun komersil.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bjb menggandeng tujuh pengembang properti di Semarang untuk mendorong layanan pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan (FLPP) maupun komersil. Melalui kerja sama INI, diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapatkan kredit rumah subsidi untuk program FLPP. 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara bank bjb Cabang Semarang dengan tujuh pengembang perumahan yang merupakan anggota dari Himperra dan REI, di Semarang pada Kamis (12/8). Turut hadir Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Semarang Doddy Irawadi beserta jajaran. 

Kemudian perwakilan dari masing-masing pengembang seperti Ryan Andinata Wijaya dari PT Pringapus Jaya Bersama dengan proyek Puri Harmoni Pringapus (FLPP), Muhammad dari PT Taman Gaharu Bersinar dengan proyek Gaharu Village (FLPP), Arya Wirawan dari PT Adinata Graha Raya dengan proyek Graha Raya (FPLL).

Selanjutnya, Apriyanto Dani Nugroho dari PT Danar Mulya Jaya dengan proyek Cluster Amarylus (Komersil), Rhesa Juan Hariansyah dari PT Dasa Griya Kencana dengan proyek Graha Pandawa (FLPP), Pujiono dari PT Cahaya Tiga Berlian dengan proyek Pantura Sylvia Regency (FLPP), dan Dibya Krinanda Didajat dari PT Kini Jaya Indah dengan proyek Plamongan Indah Blok G (Komersil).

Baca Juga: Bank BJB Berkolaborasi dengan Universitas Indonesia Dukung Dunia Pendidikan

Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini mengatakan, pihaknya senantiasa bekerjasama dengan para pengembang perumahan yang memiliki jejak rekam yang bagus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan hunian.

"Melalui kolaborasi dengan pengembang di berbagai daerah, bank bjb ikut mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan melalui berbagai fasilitas pembiayaan perumahan yang mudah dan cepat," kata Suartini dalam keterangan resmi Sabtu (13/8). 

Sejalan dengan kerja sama tersebut, penyaluran KPR Sejahtera FLPP Bjb terus tumbuh karena dengan kebijakan FLPP baru yang memudahkan pengembang serta pembeli rumah seperti pemangkasan beberapa lampiran persyaratan.

"Bersama para pengembang terpercaya, Bank Bjb terus memperluas akses kredit pemilikan rumah yang terjangkau bagi masyarakat khususnya MBR," kata Suartini.

Baca Juga: Gandeng Dinas Pendidikan Jawa Barat, Bank BJB Sediakan Layanan DPLK bagi PPPK

Selain itu, perusahaan juga terus mendorong penyaluran kredit perumahan di segmen komersil seiring daya beli masyarakat kembali meningkat pasca pandemi dan pemulihan ekonomi. 

Misalnya saja, dengan berbagai produk dan program KPR unggulan seperti bjb KPR GAUL yang ditawarkan dengan bunga kompetitif, sehingga debitur tak perlu khawatir akan bunga yang tinggi dan memiliki jangka waktu pinjaman sampai 25 tahun serta fasilitas program stimulus DP 0%, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu juga menyediakan program bjb KPR Membumi yaitu pemberian suku bunga menarik sebesar 6,76% fixed 3 tahun untuk tujuan pembelian, take over dari bank lain, hingga top up serta produk dan program KPR lainnya.

"Bank Bjb senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan berbagai kemudahan bagi masyarakat agar mendapatkan rumah idaman," kata Suartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×