kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Dorong pemanfaatan transaksi digital, Bank Mandiri hadirkan kantor cabang modern


Kamis, 09 Juli 2020 / 14:11 WIB
Dorong pemanfaatan transaksi digital, Bank Mandiri hadirkan kantor cabang modern
ILUSTRASI. Gedung kantor Bank Mandiri. Dorong pemanfaatan transaksi digital, Bank Mandiri hadirkan kantor cabang modern. REUTERS/Darren Whiteside

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus bertransformasi dengan mengadopsi perkembangan teknologi digital guna meningkatkan kualitas produk dan layanan. Untuk itu, Bank Mandiri meresmikan pengoperasian kantor cabang modern dengan konsep edukatif (edu-branch) di Menara Astra lantai 2, Jl. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta, Kamis (9/7).

Di kantor cabang tersebut, nasabah akan diberikan pengalaman bertransaksi digital ala Bank Mandiri yang mudah, cepat dan aman, seperti layanan pembukaan rekening online, cara pembayaran transaksi praktis lewat aplikasi Mandiri Online, maupun cara pembelian produk investasi dan lain-lain. Bank Mandiri sendiri berencana mengenalkan sedikitnya 6 cabang dengan konsep Edu-Branch pada tahun ini di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Pasarkan asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Modal Rakyat

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, inovasi KCP konsep edu branch tersebut dilakukan sebagai bentuk adaptasi perseroan pada perkembangan bisnis terkini sejalan dengan revolusi industri 4.0 sekaligus sebagai inisiatif upaya pemenuhan layanan nasabah di tengah pandemi covid-19.

“Inisiatif ini juga merupakan implementasi visi terbaru perseroan untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan misi menyediakan solusi perbankan digital yang handal dan simpel sehingga ke depannya Bank Mandiri dapat menjadi modern digital bank terbaik,” kata Hery dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/7).

Sejalan dengan agenda adaptasi terhadap kebiasaan baru new normal, dia melanjutkan, Bank Mandiri harus terus berinovasi dan berkreasi untuk mendapatkan metode distribusi yang lebih efisien, mengurangi kontak/interaksi secara langsung, dengan cara menambah titik kontak nasabah di channel digital. 

Edu-Branch KCP Jakarta Menara Astra menempati salah satu sudut di lantai 2 Gedung Menara Astra, dengan tambahan area kolaborasi. Kantor ini menempati area seluas 285 m2, yang terdiri dari Area Cabang (banking hall dan backoffice) seluas 231 m2 dan area kolaborasi seluas 54 m2. Adapun target market yang ingin disasar dengan konsep Edu Branch KCP Jakarta Menara Astra adalah para karyawan, professionals dan entrepreneurs yang well educated serta technology savvy.

Baca Juga: Jejak pembobol Rp 1,7 triliun BNI, ini detil kasus lengkap dan mereka yang terlibat

Hery menambahkan, saat ini pihaknya terus mendorong penggunaan aplikasi Mandiri Online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan layanan keuangan yang diberikan, produk ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×