kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Pasarkan asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Modal Rakyat


Kamis, 09 Juli 2020 / 14:05 WIB
Pasarkan asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Modal Rakyat
ILUSTRASI. Adira Insurance semakin memperluas channel distribusi produk dengan jalin kerjasama dengan Fintech Company Modal Rakyat Indonesia.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggandeng PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) untuk memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor.

Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana menyebutkan, saat ini kebutuhan perlindungan atau asuransi kendaraan bermotor terus meningkat. Tak hanya itu, konsumen juga menuntut perusahaan asuransi agar memberikan kemudahan untuk memilih dan membeli produk asuransi yang di butuhkan melalui platform digital.

“Kemitraan kami dengan Modal Rakyat merupakan bagian dari komitmen Adira Insurance untuk mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggan, agar dapat mengakses produk-produk perlindungan dengan mudah dan kapan saja melalui platform digital,” kata Auralusia dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id (9/7).

Baca Juga: Penjualan asuransi Adira topang laba Bank Danamon pada tahun 2019

CTO Modal Rakyat Christian Hanggra menambahkan, platform digital Modal Rakyat menawarkan proses pengajuan yang mudah. Adira menargetkan lebih dari 55.000 pendana di Modal Rakyat dapat merasakan manfaat perlindungan asuransi bagi kendaraan pribadi melalui fitur asuransi.

“Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah bekerjasama dengan beragam penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance,” ujar Christian.

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018, Modal Rakyat telah menyalurkan pendanaan lebih dari Rp 370 miliar ke usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Kerjasama dengan Adira Insurance menjadi terobosan baru bagi Modal Rakyat untuk memberikan manfaat lebih bagi para pengguna, khususnya asuransi kendaraan.

Nantinya, pembelian asuransi kendaraan melalui platform Modal Rakyat dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah. Pertama, buka website Modal Rakyat, lalu login menggunakan email dan password.

Kedua, pilih menu asuransi, asuransi mobil atau asuransi motor. Ketiga, isi informasi yang dibutuhkan terkait kendaraan. Keempat, pilih plan yang dinginkan. Kelima, pilih perlindungan tambahan yang  diinginkan Keenam, unggah foto dan dokumen pendukung Ketujuh, selesaikan pembayaran dan terakhir, dapatkan persetujuan.

Baca Juga: Selangkah lagi aksi merger Adira Insurance dan Zurich bakal terwujud

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×