kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Dorong Penyaluran KPR, Bank JTrust Gandeng Jababeka


Rabu, 10 Agustus 2022 / 09:41 WIB
Dorong Penyaluran KPR, Bank JTrust Gandeng Jababeka
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di kantor kas J Trust Bank cabang Cakung AEON Mall Jakarta Garden City,


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) atau Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA) di tengah mulai bangkitnya pasar properti setelah pandemi Covid-19.

Strategi bank ini mendorong KPR adalah dengan memperbanyak kerja sama dengan pengembang Jepang dan pengembang lokal yang bekerjasama dengan investor Jepang.

Terbaru, J Trust Bank melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence) dan PT Jababeka Creed Residence (Kawana Golf Residence) untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian Jababeka Residence di Cikarang.

Baca Juga: Dorong Kredit Alat Berat, J Trust Bank Gandeng Kobelco Indonesia

J Trust Bank meyakini bahwa peluang sektor properti untuk bangkit di tahun ini terbuka lebar. Seiring dengan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang berjalan baik seperti capaian vaksinasi penguat (booster) yang terus meningkat dan angka penyebaran yang dapat dikendalikan.

“J Trust Bank sangat bersemangat bekerja sama dengan PT Grahabuana Cikarang dan PT Jababeka Creed Residence. Hal ini sebagai dukungan kepada masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang menguntungkan,” kata Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangannya, Rabu (10/8).

Risuo mengatakan, konsumen akan semakin mudah memiliki hunian di Jababeka Residence dengan dukungan produk KPR J Trust Bank yang kompetitif dengan bunga yang terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun.

Ia menambahkan, penawaran istimewa dari J Trust Bank untuk Jababeka Residence dan Kawana Golf Residence ini juga berlaku bagi warga negara asing (WNA), dimana belum banyak perbankan yang memberikan pelayanan produk KPR/KPA bagi WNA.

Kota Jababeka merupakan kawasan seluas 5.600 ha telah menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional yang berasal dari 30 negara dengan jumlah pekerja mencapai satu juta jiwa serta jumlah populasi mencapai lebih dari 1,2 juta jiwa.

Pada tahun 2017, PT Jababeka Tbk. membentuk Jababeka Residence untuk mengembangkan dan mengelola kawasan residensial baru di dalam Kota Jababeka yang membidik pasar menengah atas.

Dalam kurun waktu yang singkat, perkembangan kota Jababeka semakin pesat dengan beragam pembangunan kawasan residensial dan komersial unggulan tersedia didalamnya.

Baca Juga: Ini Segmen Penopang Kredit J Trust Bank

Salah satunya Kawana Golf Residence yang merupakan premium serviced apartment terbaik yang berhasil memecahkan record sebagai apartemen termahal di koridor Timur Jakarta.

Kawana Golf Residence merupakan proyek kerja sama Jababeka dengan developer ternama asal Jepang – Creed Group, dimana saat ini Kawana Golf Residence telah menjadi destinasi hunian pilihan bagi kalangan expatriate di kawasan Cikarang serta lirikan bagi investor properti.

Hingga akhir Mei 2022, kinerja J Trust Bank tumbuh positif. Pada sisi kredit, mencatat pertumbuhan sebesar 38% yaitu Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021.

Sedangkan DPK mencapai Rp 19,13 triliun atau tumbuh 20% dari akhir 2021. Namun, Risuo tidak merinci besaran portofolio KPR/KPA perseroan hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×