Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) telah menyusun sejumlah strategi untuk mendorong pertumbuhan kinerja produk unitlink.
Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Ong Le Keat menyampaikan, akan menerapkan berbagai strategi salah satunya dengan terus memberikan inovasi pada penyediaan rangkaian produk yang dimiliki perusahaan.
"Selain itu kami juga berinovasi pada rider, fund yang unggul, inovatif, sesuai dengan kebutuhan nasabah yang berbeda-beda," ucapnya kepada Kontan, Senin (10/2).
Strategi tersebut juga diupayakan lewat peningkatan kualitas teknologi untuk meningkatkan pengalaman nasabah dan distributor lewat tenaga pemasar dan mitra bank.
Baca Juga: Allianz Life Sediakan Asuransi Jiwa Unitlink untuk Nasabah Premier HSBC Indonesia
Ong Le Keat menyebut produk unitlink berkontribusi sebesar 70% terhadap total pendapatan premi perusahaan. Adapun, di sepanjang 2024 pendapatan premi Allianz Life mencapai sebesar Rp 16 triliun. Angka ini tumbuh 10% secara YoY.
"Kami melihat kebutuhan masyarakat akan unitlink pada tahun 2024 masih kondusif dan mendominasi pendapatan premi perusahaan," tuturnya.
Lebih lanjut, melihat rendahnya tingkat penetrasi asuransi di Indonesia, Allianz Life terus berupaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan dengan mitra bisnis perusahaan.
Dengan dukungan kolaborasi tersebut, pertumbuhan bisnis pada produk unitlink diharapkan akan semakin didukung seiring dengan meningkatnya pemahaman nasabah akan pentingnya perlindungan asuransi.
Selanjutnya: Tips Memilih KPR dengan Bijak dari BCA
Menarik Dibaca: Tips Memilih KPR dengan Bijak dari BCA
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News