kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,63   5,04   0.56%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Konsumer, BCA Syariah Hadir di BCA Expoversary 2024


Kamis, 29 Februari 2024 / 23:44 WIB
Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Konsumer, BCA Syariah Hadir di BCA Expoversary 2024
ILUSTRASI. BCA Syariah


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali berpartisipasi dalam pameran BCA Expoversary 2024.

Acara yang digelar di Tanggerang ini menawarkan solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil dan emas dengan margin ringan dan kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan. 

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum sadar bahwa pembiayaan konsumsi masyarakat cukup besar di segmen tersebut.

Baca Juga: BCA Syariah Catatkan Pembiayaan Konsumer Rp 821 Miliar pada Tahun Lalu

Jika melihat laporan keuangan, per Desember 2023 pembiayaan konsumer BCA Syariah mencapai Rp821 miliar atau tumbuh 95,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY).

Disamping itu keunggulan dari pembiayaan syariah adalah angsuran yang tetap sehingga nasabah menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi, serta jangka waktu yang ditawarkan pun panjang hingga 20 tahun. 

Oleh karenanya Yuli percaya gelaran acara tersebut akan melengkapi kebutuhan nasabah pameran terhadap produk pembiayaan syariah dari BCA sekaligus mendongkrak pertumbuhannya. 

Baca Juga: Bank Syariah Siap Menggenjot Bisnis Emas pada Tahun Ini

“Kolaborasi BCA Syariah dan BCA dalam kegiatan ini adalah strategi untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer dan juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat terkait keunggulan produk perbankan syariah yang tak kalah bersaing dengan produk perbankan lainnya”, kata Yuli dalam keterangan resminya, Kamis (29/2). 

Dengan kata lain pertumbuhan pembiayaan konsumer ini ditopang oleh peningkatan pembiayaan segmen KPR iB yang tumbuh 123,2% YoY, kemudian segmen KKB iB tumbuh 12,0% YoY dan Emas iB yang tumbuh 27,8% YoY. 

Acara yang digelar di Surabaya, Palembang, Semarang, Makassar, Medan tentu menawarkan pembiayaan yang menarik seperti Emas iB dengan akad jual beli atau murabahah untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10gram dengan angsuran pasti mulai 1 hingga 5 tahun.

Selain itu nasabah juga bisa berinvestasi logam mulia dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan dengan kemudahan akad di tempat dan sistem persetujuan yang cepat. 

Baca Juga: BCA Syariah Catat Rekening Tabungan Haji Tumbuh 25,8% di Sepanjang 2023

Untuk pembiayaan perumahan, BCA Syariah memberikan kepastian angsuran hingga 15 tahun dengan margin yang kompetitif setara dengan 7,67% efektif per tahun.

KPR iB BCA Syariah juga menawarkan layanan KPR iB Take Over dan KPR iB Refinancing yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif nasabah dengan jaminan rumah tinggal atau ruko.  

Tidak hanya itu, sepertiyang dibilang diatas bahwa solusi pembiayaan kendaraan mobil, KKB iB jugadihadirkan dalam pameran tersebut. Debitur bisa memperoleh kepastian angsuran hingga 8 tahun dengan margin fleksibel setara 3,13% hingga 4,13% efektif per tahun. 

Baca Juga: Perbankan Syariah Catatkan Perbaikan Rasio NPF Sepanjang Tahun 2023

"Kelebihan lainnya yangkami tawarkan dari promo ini adalah proses one day approval untuk mendapatkan kepastian pengajuan pembiayaan rumah dan mobil impian tanpa perlu menunggu lama," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×