kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,36   -12,18   -1.34%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah Catatkan Pembiayaan Konsumer Rp 821 Miliar pada Tahun Lalu


Kamis, 29 Februari 2024 / 18:38 WIB
BCA Syariah Catatkan Pembiayaan Konsumer Rp 821 Miliar pada Tahun Lalu
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor Cabang BCA Syariah Jakarta, (27/7). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/07/2020


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sampai dengan Desember 2023, PT Bank BCA Syariah mencatatkan pembiayaan konsumer mencapai Rp 821 miliar, tumbuh 95,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/YoY).

Pertumbuhan pembiayaan konsumer didukung oleh meningkatnya pembiayaan KPR iB yang tumbuh 123,2% YoY, KKB iB tumbuh 12,0% YoY dan Emas iB yang tumbuh 27,8% YoY. 

Dalam menggenjot kredit konsumer di tahun ini, BCA Syariah juga turut hadir di BCA Expoversary 2024, yang digelar mulai 29 Februari – 3 Maret 2024 dengan menawarkan pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil dan emas dengan margin ringan dan kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, BCA Syariah hadir di BCA Expoversary untuk melengkapi kebutuhan nasabah terhadap pembiayaan syariah. Salah satu keunggulan dari pembiayaan syariah adalah angsuran yang tetap sehingga nasabah dapat menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi.

Baca Juga: Suku Bunga Telah Mencapai Puncak, Perbankan Optimistis BI Rate Segera Turun

“Kolaborasi BCA Syariah dan BCA dalam kegiatan ini merupakan strategi BCA Syariah untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer dan juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat terkait keunggulan produk perbankan syariah yang tak kalah bersaing dengan produk perbankan lainnya,” ungkap Yuli, Kamis (29/2).

Di BCA Expoversary 2024, BCA Syariah menghadirkan berbagai penawaran, antara lain pembiayaan Emas iB dengan akad jual beli (murabahah) untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10gram dengan angsuran pasti mulai 1 hingga 5 tahun.

Yuli menjelaskan, nasabah bisa berinvestasi logam mulia dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan saja dengan kemudahan akad di tempat dan sistem persetujuan yang cepat (same day approval).

Selain pembiayaan emas, BCA Syariah memberikan solusi kemudahan untuk kepemilikan rumah berdasarkan akad jual beli (murabahah) melalui produk KPR iB BCA Syariah yang dapat digunakan untuk rumah ready stock atau inden melalui developer properti yang sudah bekerja sama dengan BCA Syariah.

BCA Syariah yang memberikan kepastian angsuran hingga 15 tahun dengan margin yang kompetitif setara dengan 7,67% efektif per tahun. KPR iB BCA Syariah juga menawarkan layanan KPR iB Take Over dan KPR iB Refinancing yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif nasabah dengan jaminan rumah tinggal atau ruko.

Baca Juga: BRI Catat Pembiayaan Berkelanjutan Capai Rp 777,3 Triliun pada Tahun 2023

Tak hanya itu, BCA Syariah menghadirkan solusi pembiayaan kendaraan mobil, KKB iB dengan kepastian angsuran hingga 8 tahun dengan margin fleksibel setara 3,13% hingga 4,13% efektif per tahun. 

"Kelebihan lainnya dari promo ini adalah proses one day approval untuk mendapatkan kepastian pengajuan pembiayaan rumah dan mobil impian tanpa perlu menunggu lama," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×