kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duduki Peringkat Teratas Aplikasi Keuangan, Ini Kunci DANA


Minggu, 27 November 2022 / 12:09 WIB
Duduki Peringkat Teratas Aplikasi Keuangan, Ini Kunci DANA
Norman Sasono, Chief of Technology Officer Dana Indonesia.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi dompet digital DANA Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2022. Mengutip data.ai (Aplikasi Annie), unduhan aplikasi DANA meningkat di kuartal III 2022 dan menduduki peringkat pertama untuk kategori aplikasi keuangan di Indonesia, baik di iOS App Store maupun di Google Play.

Jumlah transaksi harian DANA mencapai 13,5 juta atau meningkat 190% jika dibandingkan dengan tahun 2021. Pada akhir Oktober 2022 saja, DANA memiliki lebih dari 123 juta pengguna.

Dengan torehan itu, DANA mengungkap keunggulan teknologi dan talenta digitalnya. Ada dua aspek yang menjadi sorotan DANA, pertama, pengembangan teknologi oleh industri dan kedua, penguasaan teknologi dari talenta digital yang kompeten.

Sejak awal berdiri, DANA sadar bahwa teknologi yang inklusif memiliki peranan penting untuk menjembatani literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Talenta digital yang berpengalaman juga menjadi sumber daya utama yang tak kalah penting dalam mencapai tujuan besar, memajukan ekonomi digital Indonesia.

Chief of Technology Officer DANA Indonesia Norman Sasono mengatakan, pemanfaatan teknologi sangat erat kaitannya dengan kepercayaan pengguna yang menjadi salah satu prinsip DANA, yaitu trusted, friendly, dan accessible.

"DANA mengedepankan faktor keamanan dalam ekosistem dan infrastruktur pembayaran digital yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh pengguna," kata Norman dalam sesi ngobrol santai bareng DANA, Jumat (25/11).

Baca Juga: Permudah Pekerja Tiongkok, CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran AliPay dan WeChat Pay

Keamanan dana, data, dan transaksi pengguna DANA semakin terjamin dengan hadirnya penggunaan teknologi keamanan mulai dari PIN hingga teknologi verifikasi wajah yaitu DANA VIZ (Visual Identity Authorization).

Dalam memitigasi risiko, DANA telah dilengkapi oleh teknologi Risk Engine yang menggunakan data perangkat hingga karakteristik transaksi pengguna. Tentunya, DANA selalu patuh dalam mengikuti berbagai kebijakan Regulator maupun Pemerintah, serta senantiasa mengimplementasikan standar internasional seperti ISO dan PCI-DSS untuk mendukung keamanan aplikasi DANA.

Di balik teknologi yang DANA miliki, DANA juga percaya akan vitalnya pengembangan kapabilitas dan kompetensi talenta atau karyawan DANA, untuk menghasilkan transformasi digital yang berkelanjutan.  

Dengan lebih dari 900 talenta di mana lebih dari 64% di antaranya adalah engineer, DANA senantiasa memfasilitasi kebutuhan karyawan dengan pengetahuan yang diinginkan serta menyalurkan bakat dan talenta yang dimiliki melalui berbagai kegiatan.

Teknologi dan talenta kompeten di bidang teknologi, menjadi dua elemen yang saling berhubungan dalam menghadapi transformasi digital saat ini.

"Dengan berbagai upaya dan bekal tersebut, DANA optimistis dapat ikut berkontribusi mengisi kekosongan talenta digital saat ini hingga menciptakan industri teknologi finansial yang sehat dan berkelanjutan," imbuh Norman.

Baca Juga: Pengguna Aplikasi Dompet Digital Capai 87%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×