kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Dukung HUT TMII Ke 50, Bank Raya Targetkan 10.000 Nasabah Baru


Minggu, 20 April 2025 / 18:45 WIB
Dukung HUT TMII Ke 50, Bank Raya Targetkan 10.000 Nasabah Baru
ILUSTRASI. Bank Raya gencar menggaet nasabah baru. Bank ini menetapkan target bisa mencatatkan 2 juta nasabah sepanjang tahun 2025. KONTAN/Baihaki/29/7/2024


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) kian gencar dalam menjaring jumlah nasabah baru. Di mana, Bank Raya punya target bisa mencapai 2 juta nasabah di 2025.

Yang terbaru, Bank Raya jadi sponsor utama di gelaran ulang tahun ke-50 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 2025 “Pesta Rakyat Nusantara”. Dalam event tersebut, Bank Raya menargetkan bisa mengakuisisi 5.000 hingga 10.000 nasabah baru.

Sebagai informasi, acara tersebut digelar selama pada 18-27 April 2025, yang menargetkan kehadiran lebih dari 200.000 pengunjung. Artinya, target nasabah tersebut maksimal hanya 5% dari target pengunjung.

“Memang kita target enggak muluk-muluk. Tentunya harapannya bisa lebih dari itu karena 10 hari pengunjung dengan 200 ribu ya semoga bisa sampai 10% juga,” ujar Kicky Andrie Davetra, Direktur Bisnis Bank Raya, Minggu (20/4).

Baca Juga: Bank Raya Fasilitasi Mitra SRC dengan Produk Pinjaman Digital Pinang Performa

Hingga Maret 2025, Kicky mengungkapkan bahwa nasabah Bank Raya telah mencapai 1,3 juta nasabah. Sebagai perbandingan, pada Desember 2024, nasabah Bank Raya baru sekitar 1 juta nasabah.

Kicky menambahkan pihaknya juga tak sekadar mengejar jumlah nasabah. Pasalnya, ia berharap nasabah baru pun juga aktif bertransaksi melalui Bank Raya.

Salah satu strategi yang digunakan adalah rajin memberikan penawaran cashback untuk pembelian di merchant-merchant tertentu. Menurutnya, cara ini masih berdampak untuk meningkatkan transaksi nasabah.

Baca Juga: Bank Raya (AGRO) Hadirkan Fitur Dana Pensiun BRIFINE di Raya App

Ia menjelaskan keberhasilannya pun tergambar dari jumlah transaksi yang meningkat lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan jumlah nasabah. 

Untuk gambaran, pada Desember 2024 pengguna Raya App tercatat naik 21% yoy jadi 1 juta. Sementara, penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi lebih dari 4 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 127% yoy.

“Tapi cashback ini kita berikan secara terukur jadinya cost tidak berat,” tandasnya.

Selanjutnya: Paus Fransiskus Tampil di Paskah dan Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Menarik Dibaca: Panduan Menata Keuangan Setelah Hari Raya Idul Fitri ala Bank Neo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×