kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Industri Fintech, MDI Ventures Danai Sejumlah Perusahaan Ini


Senin, 13 November 2023 / 20:04 WIB
Dukung Industri Fintech, MDI Ventures Danai Sejumlah Perusahaan Ini
ILUSTRASI. MDI Ventures menyatakan telah memiliki beberapa portofolio ke beberapa perusahaan fintech di Tanah Air.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Venture Capital bagian dari Telkom Group, MDI Ventures menyatakan telah memiliki beberapa portofolio ke beberapa perusahaan fintech di Tanah Air.

VP Corporate Communucation Telkom, Andri Herawan Sasoko menyampaikan pihaknya telah berinvestasi di beberapa fintech di antaranya Kredivo, Amartha, Koinworks, OY dan Qoala.

“Portfolio MDI di bidang fintech memiliki performansi yang sangat baik, meskipun dunia investasi masih dalam kondisi winter. Hal ini didorong oleh kebutuhan kredit mikro menengah yang masih baik,” ujarnya kepada KONTAN, Senin (13/11).

Baca Juga: Menakar Pendanaan Modal Ventura ke Industri Fintech di Tanah Air

Andri mengungkapkan bahwa sejauh ini portofolio fintech MDI Ventures sangat beragam terlihat dari beberapa startup fintech yang telah disebutkan di atas.

“Sejauh ini portofolio fintech MDI sangat beragam, seperti Kredivo, Amartha Koinworks dan OY di bidang instant credit loan dan pinjaman UMKM, serta Qoala di bidang asuransi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andri menambahkan, ke depannya MDI Ventures akan fokus pada pendanaan di bidang healthtech dan agritech.

Memang, pendanaan yang dilakukan industri modal ventura (venture capital) masih didominasi untuk keberlangsungan perusahaan fintech lending di Tanah Air yang ditaksir nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

Ambil contoh, PT Akselerasi Usaha Usaha Indonesia Tbk atau Akseleran, sejak berdiri tahun 2017 total investasi yang didapat perusahaan mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 235,03 miliar.

Baca Juga: Terbitkan Whitepaper, MDI Ventures Paparkan Peran Penting CVC di Era Ekonomi Digital

“Sumber dana kami kebanyakan dari venture capital di antaranya Beenext, Digital Garage Venture, Access Venture, Agaeti Venture, ada juga CCV venture capitalnya Bank BCA,” ujar Group CEO Akseleran, Ivan Nikolas Tambunan kepada KONTAN beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×