kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dukung pariwisata, BRI sudah edarkan 23.141 kartu kredit Wonderful Indonesia


Kamis, 19 September 2019 / 17:15 WIB

Dukung pariwisata, BRI sudah edarkan 23.141 kartu kredit Wonderful Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendorong sektor pariwisata PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan kartu kredit tematik Wonderful Indonesia tahun lalu. 

Executive Vice President (EVP) Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan menyatakan hingga saat ini sudah beredar kartu kredit ini sebanyak 23.141 keping.

Baca Juga: Bank Mandiri rangkul Crowde salurkan pembiayaan kredit mikro produktif

“Terdapat empat desain kartu yaitu Bromo, Mandalika, Danau Toba, dan Borobudur. Adapun Fitur Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia berupa double points untuk transaksi travel dan hotel, auto convertion ke Traveloka points. Juga berbagai promo menarik di merchant travel,” ujar Wibawa kepada Kontan.co.id pada Rabu (18/9).

Lanjut Ia, tujuan bank dengan aset terbesar ini menerbitkan kartu ini untuk menyasar para pelancong muda yang mencintai keindahan alam Indonesia. 

Selain itu juga mengenalkan keanekaragaman budaya, dan keramahan masyarakat maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya.

“Kartu kredit ini merupakan co-branding antara Bank BRI dengan Kementerian Pariwisata. Lanjut Ia, kartu kredit ini bisa digunakan dimana saja,” tambah Wibawa.

Baca Juga: Lampaui target, penjualan SBR008 di BRI mencapai Rp 114,5 miliar

Berdasarkan laporan keuangan  BRI per Juni 2019, realisasi penyaluran kartu kredit BRI mencapai Rp 2,5 triliun. Nilai ini tumbuh 31% secara tahunan atau year on year (yoy) dari Juni 2018 senilai Rp 1,9 triliun.


Reporter: Maizal Walfajri
Video Pilihan


Close [X]
×