kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pelaku UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023


Kamis, 13 Juli 2023 / 15:57 WIB
Dukung Pelaku UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023
ILUSTRASI. BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Pelaksanaan PRS ini akan digelar selama bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota, bersamaan dengan penyelanggaraan 362 titik lainnya yang tersebar di Kecamatan dan Kelurahan dari barat hingga timur Indonesia. 

Adapun 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto.

“Bank BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRImo sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat,” kata Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI dalam acara konfrensi pers PRS di Jakarta, Kamis (13/7).

Baca Juga: Korporasi Tahan Ekspansi, Kredit Sindikasi Perbankan Turun 11,14% di Semester I 2023

Kegiatan ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” dengan 6 pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya, yang terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen.

Program 6 pilar PRS 2023 juga akan menghadirkan pawai sebagai ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya.

Pasar bazaar UMKM yang diikuti ribuan UMKM unggulan. BRI juga melakukan Panen, yakni undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir dan akan ada pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung, serta simbolis penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

Pojok X’sis merupakan area bagi UMKM dan pengunjung untuk menambah pengetahuan bisnis melalui kelas UMKM.

Baca Juga: Menilik Kriteria Calon Penerima KUR dalam Beleid Baru Permenko Perekonomian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×