kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Penjaminan Bagi UMKM, Jamkrindo Luncurkan Jamkrindo Digital Environment


Sabtu, 03 Februari 2024 / 07:01 WIB
Dukung Penjaminan Bagi UMKM, Jamkrindo Luncurkan Jamkrindo Digital Environment
ILUSTRASI. Digitalisasi Penjaminan: Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya (kiri) bersama Komisaris Utama Jamkrindo Krisna Wijaya saat Pengenalan Aplikasi Jamkrindo J@DE (Jamkrindo Digital Environment) dan Digital Klaim di Gedung Jamkrindo, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Jamkrindo meresmikan Jamkrindo Digital Environment atau J@DE yang merupakan sebuah platform pemasaran digital perusahaan yang berfungsi memudahkan mendapatkan informasi seputar layanan penjaminan dan alat komunikasi digital yang efektif untuk menunjang kebutuhan calon konsumen maupun konsumen perusahaan. KONTAN/Baihaki/31/01/2024


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) meluncurkan platform digital Jamkrindo Digital Environment atau J@DE. Adapun platform tersebut bertujuan untuk mendukung kemudahan pelaku UMKM dan juga mitra lembaga keuangan dalam memperoleh fasilitas penjaminan.

Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengatakan platform tersebut berfungsi memudahkan pengguna mendapatkan informasi seputar layanan penjaminan. Selain itu, sebagai alat komunikasi digital yang efektif untuk menunjang kebutuhan calon konsumen maupun konsumen perusahaan.

"Untuk meningkatkan pelayanan proses klaim, Jamkrindo juga menghadirkan platform digital klaim yang membuat proses klaim lebih efisien, sistematis, dan ramah lingkungan atau paperless," ucapnya dalam konferensi pers, Kamis (31/1).

Baca Juga: Jamkrindo Incar Volume Penjaminan Rp 400 Triliun

Akhmad menerangkan dalam jangka waktu tiga bulan, Jamkrindo menargetkan 5.400 jumlah unduhan. Dia mengungkapkan Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

Dalam digitalisasi penjaminan, Akhmad mengatakan Jamkrindo telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Melalui JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id.

"Selain itu, Jamkrindo juga memiliki marketplace guarantee yaitu www.umkmlayak.co.id, platform digital yang dibuat sebagai layanan akses modal usaha UMKM dan kebutuhan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan," katanya.

Baca Juga: Jamkrindo Klaim Realisasi Volume Penjaminan pada 2023 Mencapai Target

Untuk memperkuat pelayanannya, Jamkrindo juga meresmikan kantor cabang baru di Bengkulu, Ternate, Purwokerto dan Banjarmasin. Akhmad menyampaikan gedung kantor bukan hanya sebagai struktur fisik, tetapi merupakan simbol pertumbuhan dan keberlanjutan. 

"Dengan fasilitas yang lebih modern dan nyaman, kami berharap dapat memberikan pelayanan prima bagi segenap mitra dan juga menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung produktivitas dan inovasi,” kata Akhmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×