kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung SDGs, Avrist Assurance Berkolaborasi dengan AAJI


Kamis, 23 Mei 2024 / 17:36 WIB
Dukung SDGs, Avrist Assurance Berkolaborasi dengan AAJI
Avrist Assurance berkolaborasi dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) menanam bibit pohon mangrove di daerah Pantai Indah Kapuk pada 4 Mei 2024.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pengurangan emisi karbon telah menjadi fokus utama dalam upaya global untuk menghadapi tantangan perubahan iklim. Banyak perusahaan dan organisasi kini menyadari pentingnya mengambil langkah proaktif untuk mengurangi jejak karbon mereka sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan.

Salah satu strategi efektif dalam pengurangan emisi karbon adalah penanaman pohon, yang dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer, membantu mengurangi polusi udara, dan meningkatkan kualitas lingkungan. Langkah-langkah ini tidak hanya penting bagi keberlangsungan bisnis tetapi juga bagi kesejahteraan generasi mendatang.

Terus berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) dalam menjalankan bisnis berkelanjutan, Avrist Assurance sukses berkolaborasi dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam rangkaian kegiatan yang berfokus pada upaya pengurangan emisi karbon melalui penanaman bibit pohon mangrove di daerah Pantai Indah Kapuk pada tanggal 4 Mei 2024 serta membagikan bibit pohon Lidah Mertua secara gratis pada masyarakat di area Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 18 Mei 2024.

Baca Juga: Menganyam Masa Depan, Bank Mandiri Gelar Program Mandiri Sahabat Desa di Morowali

Hadir mendukung program ini VP Corporate & Marketing Communications Avrist Assurance Lika Shalia yang menyampaikan bahwa isu lingkungan dan perubahan iklim kian marak dan membutuhkan perhatian yang serius dari berbagai pihak. 

“Sudah waktunya kita bergerak mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang berkepanjangan demi generasi berikutnya. Melalui program Peduli Bumi bersama asosiasi, diharapkan kita dapat memberikan dampak yang lebih besar dalam menjaga kelestarian alam,” pesan Lika seperti dikutip, Kamis (23/5). 

Adapun bibit pohon Mangrove dan Lidah Mertua dipilih sebagai upaya menstabilkan ekosistem dengan sejumlah manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Pasalnya, kedua tanaman ini dapat menyerap karbon dioksida serta polutan berbahaya lainnya dan membantu mengurangi dampak pencemaran udara. 

Selain itu, Mangrove juga berfungsi sebagai benteng alami yang dapat mengurangi risiko abrasi akibat gelombang laut sekaligus menjadi habitat berbagai spesies yang baik. Budidaya tanaman ini pun turut membuka lapangan pekerjaan dan menggerakkan ekonomi setempat.

Baca Juga: Ayo Ciptakan Masa Depan Lebih Baik Lewat Lestari Awards 2024

Penerapan ESG ini merupakan salah satu wujud semangat Advancing Life, di mana Avrist berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat demi kualitas hidup yang lebih baik di masa depan. 

Melalui prinsip One Stop Solution, Avrist Assurance juga menghadirkan solusi perlindungan asuransi jiwa & kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×