Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak cara perusahaan mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re misalnya mendukung Karya Nyata Festival. Langkah ini untuk mendorong penguatan ekonomi nasional melalui pelaku UMKM Kuliner dan para creativepreneur muda Indonesia.
Karya Nyata Festival dirancang sebagai ajang bagi para UMKM binaan BUMN untuk mengembangkan potensi, dan menyalurkan produk serta kreatifitas untuk lebih diketahui oleh masyarakat luas. Melalui festival ini, Indonesia Re juga memberikan kesempatan kepada para UMKM binaannya untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas.
Baca Juga: Industri Reasuransi Masih Bisa Memupuk Pendapatan Premi
Kepala Divisi TJSL & ESG Indonesia Re Mardian Adhitya berharap, acara ini dapat meningkatkan volume penjualan UMKM lokal. “Dengan mempertemukan para UMKM dengan konsumen potensial, diharapkan festival ini dapat mendorong peningkatan volume penjualan secara signifikan dan menciptakan pasar yang lebih luas," ujar Mardian, dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (15/8).
Indonesia Re akan mendorong seluruh UMKM binaannya di berbagai wilayah seperti Padang dan Yogyakarta untuk juga terlibat dalam ekosistem Rumah BUMN. Tujuannya agar usaha mereka dapat lebih berkembang dan memiliki daya saing dengan produk-produk lain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News