kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures Memimpin Pendanaan Tahap Awal Untuk Kabina


Kamis, 18 Agustus 2022 / 12:34 WIB
East Ventures Memimpin Pendanaan Tahap Awal Untuk Kabina
ILUSTRASI. East Ventures memimpin pendanaan tahap awal untuk startup properti dan konstruksi di Indonesia, Kabina.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain modal ventura, East Ventures kian gencar melakukan pendanaan. Terbaru, East Ventures memimpin pendanaan tahap awal untuk startup properti dan konstruksi di Indonesia, Kabina. Tapi, nilai pendanaan tak diumumkan.

Dalam pendanaan tersebut, bergabung juga beberapa angel investor terkemuka. Salah satunya ialah Sandra Dewi yang juga turut berperan menjadi brand ambassador dari Kabina. 

Adapun, dana segar tersebut akan digunakan Kabina untuk pengembangan produk dan ekspansi tim, serta berinvestasi pada peralatan dan solusi yang berkontribusi terhadap operasi yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan di industri.

Baca Juga: Lewat BGSi, Menkes Targetkan 10.000 Genome Sequencing Terkumpul 2 Tahun ke Depan

Partner East Ventures, Avina Sugiarto menyebutkan bergabungnya Kabina ke dalam ekosistem East Ventures akan semakin memperkuat portofolionya di sektor proptech dalam mendemokratisasikan industri konstruksi dan properti di Indonesia dengan bahan dan proses yang efisien dan berkelanjutan. 

“Kami percaya bahwa inovasi dan pendekatan berkelanjutan yang ditawarkan oleh Kabina akan semakin membawa dampak positif pada pertumbuhan masyarakat,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (18/8).

Sementara itu, Fred Moeis, Founder dan Chief Executive Officer Kabina melihat investasi serta dukungan dari East Ventures akan mempercepat misinya dalam menghadirkan inovasi dan solusi konstruksi berkelanjutan ke pasar. 

Baca Juga: Lampaui Target, Startup Diri Care Raih Pendanaan Awal Rp 63,8 Miliar

Fred menyadari bahwa terdapat sejumlah tekanan yang dihadapi oleh para pemain lokal di industri ini. Hal ini pada umumnya terkait dengan tantangan pada inefisiensi biaya dan estimasi waktu. 

“Selain itu, rendahnya kesadaran dan komitmen dalam meminimalkan dampak negatif lingkungan, terutama terkait dengan penggunaan peralatan yang boros energi secara terus-menerus,” ujarnya.

Ke depannya, Fred bilang Kabina akan meluncurkan penawaran lain yang berkaitan dengan gaya hidup dan kebutuhan para pelanggan, antara lain: Kabina House, Kabina Space, Kabina Suite, Kabina Studio, Kabina Lounge, dan Kabina Play/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×