kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri B untuk RPG Commerce Senilai US$ 29 Juta


Rabu, 22 Juni 2022 / 14:01 WIB
East Ventures Pimpin Pendanaan Seri B untuk RPG Commerce Senilai US$ 29 Juta
ILUSTRASI. East Ventures


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendanaan yang dilakukan East Ventures terus berlanjut. Yang terbaru, perusahaan memimpin pendanaan seri B untuk perusahaan e-commerce sosial Direct-To-Consumer (DTC), RPG Commerce.

Suntikan dana yang diberikan pada RPG Commerce sebesar US$ 29 juta. UOB Venture Management, Vertex Ventures SEA & India (VVSEAI), dan RHL Ventures. VVSEAI sebelumnya memimpin pendanaan Seri A RPG Commerce dan terus berinvestasi di Seri B.

Rencananya, suntikan dana tersebut akan disalurkan untuk mendukung teknologi dan proses pengembangan perusahaan di masa depan, serta mengembangkan dan memperluas portofolio merek kelas dunia RPG guna menciptakan produk konsumen yang revolusioner. 

RPG saat ini menyelenggarakan lebih dari 10 merek internasional internal, termasuk merek pakaian & peralatan rumah tangga Thousand Miles, Bottoms Lab, Montigo, Peralatan Masak Cosmic & lainnya.

Baca Juga: Ismaya Group Raih Pendanaan US$ 18,1Jjuta yang Dipimpin Oleh East Ventures

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengungkapkan bahwa pendekatan multi-kategori, multi-merek, dengan model roll-up yang diambil oleh RPG Commerce menjadikannya pemain yang unik dan sukses di sektor e-commerce. 

“Sangat penting bagi bisnis DTC untuk membangun daya tarik secara internasional untuk memastikan kesuksesan,” ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (22/6).

Model bisnis multi-merek RPG Commerce meluncurkan, mengoperasikan, dan mengoptimalkan rangkaian merek DTC dengan memiliki proses pengembangan, produksi, dan pengiriman end-to-end.

“Dengan putaran pendanaan ini, kami ingin memperluas jangkauan talenta kami dengan cepat di seluruh organisasi dan meningkatkan kemampuan teknologi selain memperluas rangkaian merek kami untuk lebih mengacaukan lanskap konsumen,” ujar Melvin Chee, Co-Founder dan CEO RPG Commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×