kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

East Ventures sudah menyuntik pendanaan ke 15 start up hingga Juli 2019


Senin, 19 Agustus 2019 / 22:36 WIB
East Ventures sudah menyuntik pendanaan ke 15 start up hingga Juli 2019
ILUSTRASI. East Ventures sudah menyuntik pendanaan untuk 15 start up hingga Juli 2019.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura terus mencari start up untuk didanai. East Ventures misalnya sudah mengumumkan lebih dari 15 investasi baru yang dilakukan hingga Juli 2019. Partner East Ventures Melisa Irene menyatakan selain pendanaan yang sudah diumumkan tersebut, masih ada lebih dari 10 start up yang investasinya sedang dalam proses.

“Strategi di semester II 2019 ini, East Ventures mencari start up baru ataupun reinvest di portofolio yang sudah ada. Adapun kriteria start up yang diinvestasi oleh East Ventures ialah memilki founding team yang solid di pasar dengan potensial besar,” ujar Melisa kepada Kontan.co.id pada Senin (19/8).

Kata Melisa, East Ventures terbuka kepada semua vertical start up dan pendanaan tahap awal. Namun di tahun 2019, East Venture banyak fokus pada new retail, ecommerce enabler, fintech, dan digital solution untuk UKM.

Baca Juga: Raih pendanaan awal US$ 1,94 juta, AllSome Fulfillment akan ekspansi ke Indonesia

Namun, Melisa belum merinci total investasi yang sudah dikucurkan kepada para start up tersebut. Begitupun target start up yang akan diinvestasi hingga penghujung tahun ini.

Dalam riset yang dikeluarkan Preqin, East Ventures dinobatkan sebagai The most Consistently Top Performing Venture Capital Fund Managers atau sebagai perusahaan modal ventura dengan performa terbaik yang paling konsisten di dunia.

Gelar ini menempatkan East Ventures, yang merupakan perusahaan modal ventura asal Indonesia, setara dengan perusahaan-perusahaan modal ventura besar lainnya di Amerika Serikat dan Hong Kong. East Ventures pun menjadi satu-satunya modal ventura asal Asia Tenggara yang mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

Baca Juga: Dua Startup Lokal Kantongi Pendanaan

Preqin sendiri merupakan perusahaan internasional yang menyediakan data dan informasi keuangan tentang pasar aset alternatif, seperti Private Equity, Modal Ventura, Hedge Funds, dan lain-lain. Laporan tersebut disusun oleh tim riset Preqin yang mengumpulkan data dan informasi di seluruh dunia.

Beberapa portofolio start up yang sudah didanai oleh East Ventures adalah Ride Jakarta perusahaan start up bidang lifestyle, Waresix, Julo (fintech), Phi Integration (big data), EV Hive, Nodeflux (AI), Montir (otoomtif), Moladin (otomotif), Sweetescape (jasa), Cicil (tekfin), Katadata (media), Bahasa.ai (AI), Member.id (service), dan Fore Coffee (kedai kopi).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×