kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Erick Thohir rombak lagi direksi BUMN, ini yang diharapkan dari direksi baru Bahana


Selasa, 11 Februari 2020 / 16:31 WIB
Erick Thohir rombak lagi direksi BUMN, ini yang diharapkan dari direksi baru Bahana
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian landasan pacu tiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), East Connection Taxiway (ECT), terminal tiga dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020). Erick Thohir merombak di

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lagi–lagi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah. Kali ini Menteri BUMN Erick Thohir merombak direksi PT Bahana Pembiayaan Usaha Indonesia (BPUI).

Plt Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha di Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara mengatakan, pihaknya telah menunjuk tiga direktur baru yakni Direktur Utama Robertus Bilitea, Direktur Keuangan dan Umum Rizal Ariansyah dan Direktur Bisnis Pantro Pander Silitonga.

Baca Juga: Bukan di bank BUMN, mayoritas investasi deposito BPJAMSOSTEK justru mengalir ke BPD

Keputusan perombakan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-46/MBU/12/2019 tanggal 11 Februari 2020 tentang Pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi BPUI. Aditya turut menyerahkan surat keputusan ini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (11/2).

“Kami berharap dengan bergabungnya tiga direktur baru tersebut bisa berkontribusi secara positif dalam memajukan bisnis perusahaan,” kata Aditya, dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/2).

Ia juga mengapresiasi kinerja direksi sebelumnya yakni Marciano H Herman dan Dwijanti Tjahjaningsih yang telah berperan besar dalam kemajuan perusahaan.

Baca Juga: Imbal hasil investasi capai Rp 29 triliun, ini koleksi saham BPJAMSOSTEK

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk Bahana. Untuk ketiga Direksi baru diharapkan bisa meneruskan langkah Direksi sebelumnya dalam pengembangan bisnis," pungkasnya.




TERBARU

Close [X]
×