kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Corporations Pacu Inklusi Keuangan


Sabtu, 03 Desember 2022 / 23:24 WIB
Esta Corporations Pacu Inklusi Keuangan
ILUSTRASI. Kerja sama penyaluran pinjaman mikro perbankan melalui platform Esta Kapital.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Esta Corporations melalui tiga anak usahanya yaitu PT Esta Dana Ventura, PT Esta Kapital Fintek, dan PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, Esta Corporations mengambil bagian dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan.

Hal itu ditujukan untuk meningkatkan literasi keuangan dan membuka kesempatan masyarakat dalam mengakses produk jasa keuangan.

Salah satu upayanya dengan menjalankan program bertajuk #TabunganUsahaEsta.

Program ini diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan menabung sekaligus membantu para debitur dari kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melivia, Direktur Bisnis Esta Dana Ventura, mengatakan dengan program ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM mencapai tujuan finansial yang diinginkan serta mendukung pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan ketersediaan sarana digital dan dapat diakses secara mudah.

Baca Juga: Esta Corporations Dorong Digitalisasi UMKM

Dari program yang sudah berjalan selama satu bulan tersebut, PT Esta Dana Ventura telah mengedukasi sebanyak 18.989 nasabah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Program Tabungan Usaha Esta ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan kami yang berkelanjutan,” tutur Melivia dalam keterangan resminya, Sabtu (3/12).

Untuk meningkatkan daya saingn dan kemampuan para debitur, lanjutnya, Esta Corporations sudah memberikan pembinaan keterampilan pembuatan tas rajut dan strategi pemasaran secara digital.

Perusahaan berharap lewat  pembinaan dan pelatihan tersebut para debitur dapat menjadi pelaku usaha yang produktif, kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing tinggi.

Berbeda dengan PT Esta Dana Ventura, yang memberikan edukasi melaui pertemuan tatap muka, program PT BPR Kredit Mandiri Indonesia dan PT Esta Kapital Fintek justru disiarkan secara online melalui platform media sosial. Kedua anak usaha Esta Corporations ini menggelar program literasi keuangan dengan kosep talkshow.

PT BPR Kredit Mandiri Indonesia mengkampanyekan pentingnya mengelola keuangan dengan baik di era digitalisasi serta menabung untuk masa depan lebih baik. Selain itu, dalam talkshow juga menyampaikan informasi seputar dunia perbankan.

Selain itu, untuk mendukung inklusifitas keuangan sekaligus mendorong ketertarikan masyarakat dalam menggunakan peer to peer lending, Esta Kapital juga memberikan promo khusus selama Bulan Inklusi Keuangan 2022.

Baca Juga: Esta Corporations raih fasilitas kredit Rp 230 miliar dari 5 bank

Direktur Utama PT Esta Kapital Fintek Yefta Surya memandang bahwa aktivitas literasi keuangan di Indonesia menjadi tantangan tersendiri, karena harus dilakukan secara rutin. Sementara, hingga kini masih banyak masyarakat yang belum mengenal dan memahami produk-produk jasa keuangan.

“Banyak faktor yang menyebabkan masyarakat takut untuk mencoba produk jasa keuangan. Ini menjadi tugas bersama, memberikan Informasi sebaik-baiknya terkait jasa keuangan kepada masyarakat, sehingga mereka benar-benar paham,” pungkas Yefta Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×