kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Corporations raih fasilitas kredit Rp 230 miliar dari 5 bank


Jumat, 01 Oktober 2021 / 22:15 WIB
Esta Corporations raih fasilitas kredit Rp 230 miliar dari 5 bank


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Esta Corporations mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp 230 miliar dari konsorsium perbankan. Fasilitas tersebut akan digunakan untuk mendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kredit sindikasi tersebut diberikan oleh lima bank yakni  Bank KEB Hana, J Trust, Sahabat Sampoerna, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Banten, dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Supra. 

Kredit akan disalurkan melalui dua anak perusahaan Esta Corporations, yakni PT Esta Dana Ventura dan PT Esta Kapital Fintek (Esta Kapital). Kedua perusahaan ini bergerak di sektor keuangan serta fokus pada pembiayaan produktif khususnya UMKM

Direktur Utama PT Esta Dana Ventura, Rony Harianto menjelaskan, pihaknya mendapat kepercayaan dari lima bank tersebut untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku usaha ultramikro dan UMKM yang tersebar hingga Indonesia Timur. Adapun nilai fasilitas yang diberikan melalui skema executing dan channeling mencapai Rp 220 miliar.

Baca Juga: MK putuskan Asabri tidak lebur ke BPJS Ketenagakerjaan, ini kata Asabri

Sementara Esta Kapital sebagai perusahaan peer to peer lending dipercaya BPR Supra untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMKM sebesar Rp 10 miliar melalui skema channeling

“Kepercayaan lima bank tersebut tidak lepas dari kredibilitas perusahaan yang tak diragukan. Dimana, kedua anak usaha Esta Corporations - Esta Dana Ventura dan Esta Kapital - sudah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Rony dalam keterangan resminya, Jumat (1/10).

Rony menegaskan, Esta Corporations memiliki komitmen kuat untuk terus mendorong perkembangan UMKM di Indonesia melalui PT Esta Dana Ventura dan Esta Kapital dengan pemberian akses permodalan yang mudah. Tidak hanya pinjaman produktif, Esta Corporations juga berkomitmen memberikan edukasi dan pembimbingan kepada para pelaku UMKM. 

“Kami menyambut baik kepercayaan kelima bank tersebut untuk menyalurkan kredit produktif bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Kami berharap hal ini dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional di tengah masa pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang,” tutup Rony.

Selanjutnya: BTN telah salurkan KPR FLPP Rp 10,3 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×