kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Esta Dana Ventura dapat fasilitas kredit dari Bank Sahabat Sampoerna Rp 200 miliar


Selasa, 01 Desember 2020 / 20:35 WIB
Esta Dana Ventura dapat fasilitas kredit dari Bank Sahabat Sampoerna Rp 200 miliar
ILUSTRASI. Kerja sama perjanjian kredit Esta Dana Ventura dengan Bank Sahabat Sampoerna

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Dana Ventura kembali memperoleh fasilitas kredit baru. Setelah sebelumnya mendapatkan fasilitas kredit dari Bank J Trust di pertengahan tahun ini, kini perusahaan dapat fasilitas kredit dari kembali mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Sahabat Sampoerna senilai Rp 200 miliar. 

Fasilitas kredit ini rencananya akan digunakan Esta Dana Ventura untuk membantu pemulihan ekonomi nasional, terutama dalam membantu para pelaku UMKM yang usahanya terdampak pandemi Covid-19 melalui 206 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sejak awal pandemi Covid-19, banyak sektor yang terdampak dari pandemi ini, termasuk UMKM. Maka dari itu, kami mencoba memaksimalkan setiap peluang dan potensi yang kami punya saat ini untuk membantu sektor-sektor yang dapat kami capai, terutama UMKM melalui fasilitas yang kami dapatkan dari Bank Sahabat Sampoerna,” jelas Rony Harianto, Direktur Utama PT Esta Dana Ventura dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/12). 

Baca Juga: Perkuat modal, Bank Bisnis bakal menggelar rights issue Rp 290 miliar

Dalam pemberian pinjaman modal kepada pelaku UMKM, selain menggunakan dana yang berasal dari perusahaan, Esta Dana Ventura juga bekerja sama dengan PT Esta Kapital Fintek (Esta Kapital) yang merupakan penyedia layanan peer to peer lending yang juga berfokus untuk membantu pelaku UMKM. 

Dengan kerja sama yang telah dijalin lebih dari 2 tahun tersebut diharapkan dapat menjaring lebih banyak pihak dalam membantu pelaku UMKM, dan mempercepat pertumbuhan UMKM di Indonesia. Komitmen untuk membantu pelaku UMKM bersama Esta Kapital juga ditunjukkan melalui penambahan produk pendanaan pinjaman beragunan sepeda motor yang dapat diakses di dalam platform Esta Kapital.

“Dengan support dari Bank J Trust dan Bank Sahabat Sampoerna yang kami dapatkan di tahun ini, serta dengan ekosistem bisnis yang telah kami miliki, Esta Dana Ventura siap menghadapi tahun 2021 dengan optimis dan terus berupaya untuk menjadi perusahaan modal ventura yang terbaik di Indonesia” tutup Rony.

Selanjutnya: Kredit ekspor Bank Mandiri melonjak

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×