kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fans di Indonesia banyak, Kookmin akan jadikan BTS brand ambassador Bank Bukopin


Selasa, 18 Agustus 2020 / 20:13 WIB
Fans di Indonesia banyak, Kookmin akan jadikan BTS brand ambassador Bank Bukopin
ILUSTRASI. KB Kookmin Bank, pemegang saham terbesar di PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) dikabarkan tengah dalam proses negosiasi dengan salah satu boyband asal Korea Selatan yaitu BTS untuk menjadi brand ambassador.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KB Kookmin Bank, pemegang saham terbesar di PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) dikabarkan tengah dalam proses negosiasi dengan salah satu boyband asal Korea Selatan yaitu BTS untuk menjadi brand ambassador.

Menurut CEO KB Kookmin Bank Hur Yin, Bangtan Sonyeodan atau yang populer disebut BTS sudah menjadi brand ambassador KB Kookmin Bank yang merupakan salah satu bank dengan aset paling jumbo di Korea Selatan. Nah, BTS kemungkinan akan dibawa ke Bukopin.

"BTS mungkin akan menjadi brand ambassador," ujarnya dalam wawancara ekslusif dengan Kontan.co.id, Selasa (18/8). Dia menyadari, BTS punya basis penggemar yang sangat besar di Indonesia.

Baca Juga: Begini peta bisnis Bank Bukopin di bawah nakhoda KB Kookmin

Merujuk artikel di Tokopedia (19/5), yang juga pernah menunjuk BTS sebagai brand ambassador, di seluruh dunia jumlah penggemarnya tercatat sebanyak 18 juta orang.

Nah, fakta menarik lainnya ternyata jumlah fans BTS yang disebut ARMY ini justru punya basis penggemar paling banyak di Indonesia, bahkan terbanyak ketiga di dunia.

Tentunya, hal itu tidak luput dari perhatian KB Kookmin yang akan menjadikan BTS sebagai ikon Bukopin. Namun, menurut Hur, saat ini pihaknya masih dalam proses negosiasi dengan pihak BTS. "Saat ini kami masih dalam tahapan untuk negosiasi dengan BTS sebagai ambassador," ujarnya.

Bila kelak sudah deal, KB Kookmin selaku pemegang saham pengendali (PSP) Bank Bukopin akan memanfaatkan momentum tersebut untuk menggarap pasar anak muda di Indonesia.

Baca Juga: Restu OJK turun, KB Kookmin Bank jadi pemegang saham pengendali Bank Bukopin (BBKP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×