kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitasi Pembiayaan Keperluan Pendidikan, JULO Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan


Selasa, 23 Mei 2023 / 14:46 WIB
Fasilitasi Pembiayaan Keperluan Pendidikan, JULO Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan
ILUSTRASI. PT. JULO Teknologi Finansial


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan fitur Biaya Pendidikan yang dapat digunakan lebih dari 250.000 institusi pendidikan di Indonesia. Adapun fitur tersebut sudah diluncurkan sejak Maret 2023.

Head of Marketing JULO Mikhal Anindita menerangkan fitur Biaya Pendidikan menjadikan JULO satu-satunya layanan kredit digital perorangan di Indonesia yang memfasilitasi pembiayaan berbagai keperluan pendidikan secara menyeluruh, mulai dari biaya sekolah, uang kegiatan, kuliah, hingga pendidikan informal, seperti pelatihan dan kursus.

Mikhal mengatakan dunia pendidikan Indonesia masih dihadapkan berbagai kendala, salah satunya fenomena putus sekolah. Adapun Badan Pusat Statistik mencatat 67% disebabkan kendala ekonomi.

Oleh karena itu, dia menyampaikan fitur terbaru JULO tentunya membawa angin segar di tengah penggunaan layanan serupa yang didominasi oleh pinjaman dana tunai dan paylater untuk keperluan konsumtif. 

Baca Juga: Topang Pertumbuhan UMKM, KoinWorks Raih Award Internasional untuk Sustainability

"Memiliki visi untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih berdaya melalui kredit digital, fitur cicil biaya pendidikan merupakan komitmen JULO untuk melanjutkan rangkaian inovasi setelah rilis fitur tiket kereta pada Ramadan," ucap dia dalam keterangan resmi, Selasa (23/5).

Berkaca dari riset konsumen JULO yang mana 72% penggunaan kredit JULO ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup, termasuk biaya pendidikan, Mikhal mengatakan fitur cicil biaya pendidikan dapat membantu masyarakat Sabang sampai Merauke untuk menjadi lebih produktif dengan mengenyam pendidikan secara bebas baik formal maupun informal tanpa harus terkekang oleh batasan finansial.  

"Pada bulan pertama rilis, fitur Biaya Pendidikan di aplikasi JULO telah digunakan konsumen JULO lintas jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMK, universitas di berbagai kota di Indonesia, termasuk Medan sampai Jayapura,” kata dia.

Mikhal menjelaskan dengan fitur terbaru dari JULO, pengguna dapat melakukan pembayaran kebutuhan biaya pendidikan dengan opsi cicilan sampai 9 bulan secara daring.

Baca Juga: Debt Collector Pinjol Sering Meneror, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Sementara itu, CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy menuturkan tahun ini akan menjadi tahun penuh gebrakan inovasi bagi JULO Kredit Digital. Selain inovasi dari segi kampanye dan fitur-fitur, JULO akan melangsungkan lebih banyak kerja sama dengan berbagai partner strategis ke depannya dalam waktu dekat.

"Dengan demikian, makin banyak lapisan masyarakat yang dapat terjangkau oleh akses kredit melalui perantara pihak ketiga dan menjadi lebih berdaya secara finansial untuk kualitas hidup yang lebih baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×