kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.513   23,00   0,15%
  • IDX 7.724   -10,91   -0,14%
  • KOMPAS100 1.201   -0,63   -0,05%
  • LQ45 959   0,26   0,03%
  • ISSI 232   -0,50   -0,21%
  • IDX30 492   -0,06   -0,01%
  • IDXHIDIV20 592   0,92   0,16%
  • IDX80 137   -0,08   -0,06%
  • IDXV30 143   0,06   0,04%
  • IDXQ30 164   0,05   0,03%

Fintech Maucash Merasakan Dampak Positif dari Harbolnas


Rabu, 13 Desember 2023 / 23:36 WIB
Fintech Maucash Merasakan Dampak Positif dari Harbolnas
ILUSTRASI. Model memperlihatkan aplikasi mobile pembiayaan 'maucash' saat peluncuran aplikasi pembiayaan di Jakarta, Rabu (5/9). PT Astra Intenational Tbk melalui abak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama dan WeLab membentuk perusahaan bidang Fintech yaitu, PT Astra Welab Digital Arta (AWDA). AWDA Akan menawrkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobie Maucash./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/05/09/2019.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech peer to peer (P2P) lending Maucash menyatakan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas berikan warna dan euforia bagi pergerakan angka consumtive loan

Direktur Marketing Maucash Indra Suryawan mengungkapkan, Harbolnas sangat berdampak positif. 

"Jika dilihat secara garis besar, momen harbolnas ini juga bertepatan dengan berbagai acara besar lainnya  di bulan Desember seperti hari ibu, Natal, dan tahun baru. Sehingga hal ini yang akhirnya memberikan dampak yang kami rasa cukup besar untuk menggerakan angka konsumtif," ungkap Indra pada Kontan.co.id, Rabu (13/12).

Baca Juga: Maucash Nilai Penetapan Bunga Lebih Rendah Bakal Berdampak ke Bisnisnya

Selain itu, Indra juga mengatakan jika dilihat dari sisi produktifitas pun adanya Harbolnas ini juga menggerakan transaksi bagi para pelaku usaha. Hal itu memberikan berdampak pada peningkatan omzet untuk sektor produktifnya dalam segi bisnis. Indra menambahkan, harapan dari peningkatan ini juga dapat memperbesar angka kebutuhan produktif.

"Harapannya juga untuk bisa mengembangkan bisnis dari para pelaku usaha itu sendiri melalui pinjaman produktif. Salah satunya melalui produk dari Maucash bernama Maumodal yang dapat menjadi teman bisnis untuk bisa memberikan modal usaha sampai dengan 2 Miliyar," ujar Indra.

Indra mengungkapkan dari segi bisnis Harbolnas memang sangat menguntungkan. Hal itu dikarenakan dapat meningkatkan angka penyaluran dana dari perusahaan. Meski begitu menurut Indra terdapat berbagai kemungkinan lain yang juga harus diperhatikan agar tidak merugikan dan berdampak buruk bagi perusahaan. 

Baca Juga: OJK Hentikan 1.484 Bisnis Keuangan Ilegal, Cek Daftar Pinjol Legal & Ilegal

"Adanya peningkatan belanja online ini juga dapat sejalan dengan omset yang didapat sehingga berdampak pada sektor pinjaman produktif untuk bisa memperbesar kapasitas usaha juga semakin terbuka lebar," kata Indra.

Indra menambahkan harapannya Harbolnas tahun ini dapat meningkatkan angka penyaluran dana ke konsumtif dan angka tahun ini dapat meningkat progresif sejalan dengan campaign yang saat ini juga sedang jalani. 

"Harapannya pasti tahun ini meningkat, kalau bicara target  pada akhirnya target ini bicara soal hasil dan strategi yang digunakan untuk bisa membuat angka tersebut dapat dicapai. Kami pun saat ini sedang melalukan campaign sebagai strategi untuk capai target," ungkap Indra.

Meski Harbolnas ini memberikan euforia terhadap pergerakan angka penyaluran, Indra mengatakan tetap mewaspadai tingkat kredit mcaet yang akan terjadi. Indra pun sudah menyiapkan strategi untuk menekan tingkat kredit macet yang disebabkan Harbolnas ini

Baca Juga: Maucash: Borrower Pasti Dapat Pemberitahuan Keseluruhan Biaya yang Dikenakan

"Strateginya melalui proses pengecekan secara teliti dan cermat di awal terhadap semua customer. Sehingga ketika kredit itu akhirnya disalurkan, maka kami meyakini bahwa customer tersebut sudah sesuai dengan segmen dan target market kami. Sehingga risiko kredit macet pun dapat diatasi," jelas Indra.

Sebagai catatan hingga November 22023 ini penyaluran dana Maucash telah berada di angka Rp 4,6 triliun. Angka tersebut juga masih diproyeksikan akan terus meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×