kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Fintech Youtap sudah layani 150.000 pengusaha


Kamis, 18 Februari 2021 / 22:10 WIB
Fintech Youtap sudah layani 150.000 pengusaha

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech pembukuan digital, Point of Sales (POS), dan payment gateway besutan PT Mitra Digital Sukses atau Youtap telah memberikan layanan kepada 150.000 usaha di seluruh Indonesia. Bahkan pengguna Youtap di area Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali serta Papua sudah mencapai 20% dari total pengguna.

Guna mendorong pertumbuhan bisnis dan adopsi layanan, Youtap meluncurkan inovasi terbaru yakni Tablet Usaha Youtap dan layanan Loyalty. Layanan ini adalah jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha untuk memiliki layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap yang serba bisa.

“Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya,” ujar CEO Youtap Indonesia Herman Suharto dalam konferensi virtual pada Kamis (18/20).

Baca Juga: Ini faktor penentuan bunga pinjaman di P2P lending

Sebelum meluncurkan layanan tablet ini, Youtap melihat adanya kenaikan hingga 50% pada adopsi layanan Aplikasi Usaha Youtap dalam kategori merchant segmen menengah di kuartal terakhir 2020. Fakta yang didukung hasil riset internal ini menjadi dasar bagi Youtap untuk mengembangkan layanan berbasis tablet.

Selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, layanan Tablet Usaha Youtap ini juga memberikan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha (mobile). Misalnya fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, melakukan program promosi pelanggan yang lebih lengkap, hingga memberikan layanan loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

“Semakin berkembangnya usaha mitra merchant kami, maka kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan juga semakin bertambah. Melalui kehadiran solusi usaha yang lengkap, Youtap ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi,” lanjut Herman.

Melalui Tablet Usaha Youtap ini, mitra merchant bisa menjadi lebih mudah memproses transaksi QR dynamic. Baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode).

Baca Juga: OJK ingin bunga pinjaman fintech P2P lending bisa turun pada 2021

Youtap juga meluncurkan layanan loyalty terintegrasi yang bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun Aplikasi Usaha Youtap. Dengan layanan loyalty ini, para pelaku UMKM bisa dengan lebih baik mengelola pelanggan setianya, seperti lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher.

Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

Selanjutnya: OVO luncurkan fitur pembayaran SPP dari SD hingga perguruan tinggi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag



[X]
×