kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Fitch Ratings beri peringkat A untuk FWD Life Indonesia


Jumat, 25 Januari 2019 / 12:48 WIB

Fitch Ratings beri peringkat A untuk FWD Life Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga pemeringkat kredit internasional Fitch Ratings mengafirmasi peringkat Nasional Insurer Financial Strength (IFS) PT FWD Life Indonesia di ‘A’ dengan outlook stabil.

Peringkat Nasional IFS ‘A’ menunjukkan kapasitas yang kuat untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang polis. Meskipun begitu, kondisi ekonomi dapat memengaruhi kapasitas untuk membayar kewajiban ini.

Selain itu, peringkat ini juga mencerminkan kapitalisasi perusahaan yang baik. Namun, dengan kinerja keuangan yang masih lemah.

Menurut Fitch, peningkatan satu level ini didorong oleh komitmen perusahaan induk FWD Group untuk menyediakan modal dan dukungan operasional bagi FWD Life Indonesia. FWD Life Indonesia memanfaatkan berbagai sumber daya dari induknya termasuk dalam pemasaran, operasional, manajemen risiko, dan teknologi informasi.

Sebagai informasi, sebanyak 79,05% saham FWD Life Indonesia dimiliki oleh FWD Group yang memiliki bisnis asuransi di berbagai negara di Asia.

Fitch Ratings belum bisa memberikan peringkat lebih tinggi lagi karena beberapa alasan. Pertama, catatan operasional FWD Life Indonesia yang singkat. Kedua, waralaba bisnis dan diversifikasi perusahaan masih terbatas jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi jiwa domestik lainnya. Kedua hal ini menyebabkan menyebabkan profil bisnis yang kecil

Oleh karena itu, menurut Fitch, untuk membangun bisnisnya, FWD Life Indonesia perlu terus bersinergi dan berbagi pengetahuan teknis dengan induknya. Fitch memperkirakan, ke depannya kapitalisasi FWD Life Indonesia akan tetap stabil seiring dengan perkembangan perusahaan, yang didukung oleh suntikan modal dari induknya.


Reporter: Nur Qolbi
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×