kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flip Layani Lebih dari 10 Juta Pengguna di Indonesia hingga Semester I-2022


Kamis, 14 Juli 2022 / 16:25 WIB
Flip Layani Lebih dari 10 Juta Pengguna di Indonesia hingga Semester I-2022
ILUSTRASI. Flip telah membantu lebih dari 10 juta pengguna hingga semester I tahun 2022.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Flip, perusahaan teknologi keuangan Indonesia yang menghadirkan platform pembayaran konsumen, mencatat telah membantu lebih dari 10 juta pengguna hingga semester I tahun 2022. Jumlah pengguna individu ini meningkat jika dibandingkan dengan semester II tahun 2021, yakni 7 juta lebih pengguna.

Di periode yang sama, Flip melayani ratusan perusahaan melalui solusi Flip for Business. Pada Februari 2022, Flip mengumumkan rebranding solusi B2B dari Big Flip menjadi Flip for Business. 
Perubahan identitas ini sekaligus untuk memperkuat ekosistem solusi B2B Flip guna mendukung produktivitas perusahaan-perusahaan melalui layanan transfer uang dan transfer internasional untuk kebutuhan bisnis.

Melalui solusi transfer internasional Flip Globe, Flip menambah jumlah negara tujuan transfer uang dari Indonesia ke luar negeri menjadi lebih dari 40 negara pada Maret 2022. 

Baca Juga: Jenis-jenis Transaksi Internasional yang Dilakukan Perusahaan

Sebelumnya, Flip melayani transfer internasional ke 12 negara per Desember 2021. Upaya ini ditujukan untuk mendukung geliat ekonomi digital melalui solusi remitansi.

Di tengah masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Flip berupaya memberikan dampak positif yang lebih luas melalui solusi tekfin untuk jutaan masyarakat di seluruh provinsi dan ratusan perusahaan di Indonesia. 

"Pada semester pertama tahun 2022, kami fokus terhadap pengembangan ekosistem tekfin pada platform Flip, peningkatan kualitas layanan, dan perluasan penetrasi pengguna,” kata Ginanjar Ibnu Solikhin, salah satu Pendiri (Co-Founder) Flip dalam siaran pers, Kamis (14/7).

Sebagai upaya turut andil dalam peningkatan literasi keuangan yang ditargetkan pemerintah Indonesia, Flip menyelenggarakan berbagai inisiatif secara luring dan daring terkait edukasi literasi keuangan untuk segmen-segmen yang dituju.

Dalam enam bulan pertama tahun ini, belasan ribu partisipan mengikuti berbagai kegiatan literasi keuangan Flip yang berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari para pengguna Flip, komunitas ibu-ibu, asosiasi nelayan, hingga peserta mahasiswa internasional.

Baca Juga: Flip Raih Pendanaan Seri B Putaran Kedua US$ 100 Juta

Ginanjar menambahkan, sebagai wujud menghadirkan solusi tekfin yang paling adil (fairest financial solutions) dan berlisensi Bank Indonesia, Flip berusaha untuk terus mendengarkan saran dan masukan dari para pengguna melalui kanal-kanal komunikasi resmi Flip, misalnya terkait produk dan fitur baru, peningkatan layanan dan operasional, dan inisiatif-inisiatif campaign.

Sourabh Gupta, VP of Product & Design Flip juga menyampaikan, sebagai perusahaan teknologi keuangan Indonesia yang memproses triliunan rupiah transaksi setiap bulannya, pihaknya memiliki misi untuk memudahkan serta mempraktiskan pembayaran. 

Flip juga memberikan peluang bagi talenta-talenta terbaik untuk berkembang guna menciptakan solusi melalui inovasi teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×